Pelamar PPPK di Lambar capai 1.823 orang

id Lampung Barat ,PPPK ,Pemkab Lambar

Pelamar PPPK di Lambar capai 1.823 orang

Ilustrasi - Sejumlah peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 formasi Kementerian Keuangan di Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) di Kota Bengkulu, Bengkulu, Kamis (17/10/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/Spt. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IZFALDI)

Lampung Barat (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung telah menerima 1.823 pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) daerah setempat pada 2024.

"Hingga penutupan pendaftaran tadi malam pukul 23.59 WIB total pendaftar PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sebanyak 1.823 orang, terbagi dari tenaga teknis, kesehatan, dan guru," kata Sekretaris Panitia Seleksi CASN Lampung Barat Ahmad Hikami saat dihubungi dari Lampung Selatan, Senin.

Ia menjelaskan pelamar tersebut terdiri atas 279 formasi bagi pelamar PPPK di lingkungan pemerintahan kabupaten setempat dengan rincian PPPK kesehatan 14 orang, guru 21 orang, dan teknis 244 orang.

Pihaknya masih terus melakukan verifikasi terhadap jumlah pendaftar dari masing-masing formasi yang disiapkan dengan harapan kuota yang disiapkan semuanya bisa terisi.

"Saat ini kita masih melakukan verifikasi terhadap jumlah pendaftar pada masing-masing kuota yang disiapkan, nanti setelah hasilnya keluar akan segera kita sampaikan berapa jumlah pendaftar masing-masing formasi. Tetapi yang pasti kita berharap dari semua kuota yang telah kita siapkan bisa terpenuhi semuanya, sehingga kekosongan tenaga pegawai bisa terisi sehingga pelayanan terhadap masyarakat juga bisa lebih maksimal," katanya.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus menunggu informasi dari panitia seleksi nasional (panselnas) tentang lokasi pelaksanaan tes bagi PPPK lingkungan Pemerintah Lampung Barat.

"Kita masih menunggu dari panselnas, tetapi kita berharap seluruh tahapan penerimaan PPPK bisa berjalan dengan baik, sehingga siapa pun nanti yang memang lolos dan diterima benar-benar bisa berkontribusi bagi Lampung Barat," kata dia.