KPU Bandarlampung sebut logistik tahap dua sampai pada Kamis

id Lampung ,Bandarlampung ,Pilkada Bandarlampung

KPU Bandarlampung sebut logistik tahap dua sampai pada Kamis

Arsip: Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kami juga menyiapkan tempat untuk logistik tahap kedua ini

Bandarlampung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung menyebutkan bahwa logistik Pilkada Serentak 2024 tahap dua direncanakan sampai pada Kamis (24/10).

"Beberapa waktu lalu kami sudah mengunjungi percetakan yang mencetak surat-suara di Gramedia Cikarang. Dan itu surat surat suara mulai di cetak pada Sabtu (19/10)," kata Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin.

Dia menyebutkan bahwa logistik untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung tahap kedua yang akan sampai pada Kamis ini selain surat suara yakni formulir, C Plano, alat bantu untuk tunanetra dan beberapa item lainnya.

"Kami juga menyiapkan tempat untuk logistik tahap kedua ini," kata dia.

Sedangkan, lanjut dia, untuk logistik Pilkada 2014 tahap pertama seperti kotak suara, bilik, tinta, segel, blangko seluruhnya sudah selesai dirakit dn ditaruh di gudang.

"Logistik tahap pertama sudah 100 persen selesai dirakit dan saat ini materai, tinta, segel serta lainnya sedang di-setting per kotak sambil kami menunggu surat suara tiba," kata dia.

Dia pun mengungkapkan bahwa selain gudang milik KPU Bandarlampung yang dipersiapkan untuk menyimpan logistik. Pihaknya pun telah mempersiapkan gudang Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Bandarlampung guna menyimpan logistik pilkada.

"Sementara ini kami hanya pakai satu gudang punya KPU Bandarlampung, tetapi kalau situasinya mendesak kami akan gunakan gudang BPLH untuk menyimpan logistik," kata dia.

Pilkada Bandarlampung 2024 diikuti oleh dua paslon, yakni nomor urut satu yaitu Reihana-Aryodhia Febriansyah dan nomor urut dua yaitu Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

Diketahui Daftar Pemilih Tetap (DPT) Bandarlampung untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota sebanyak 786.182 dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 390.858 dan perempuan 395.324 mata pilih.

Baca juga: KPU Bandarlampung minta debat publik jadi sarana pendidikan politik

Baca juga: KPU Bandarlampung minta PPK dapat jaga integritas dalam tugasnya

Baca juga: KPU Bandarlampung: Lima akademisi jadi tim perumus debat pilkada pada Oktober