Polres Pesisir Barat bagikan brosur tertib berlalu lintas

id Pesisir barat ,Polres Pesibar ,Bagikan brosur imbauan

Polres Pesisir Barat bagikan brosur tertib berlalu lintas

Personel Kepolisian Polres Pesisir Barat saat membagikan brosur imbauan kepada sejumlah pelajar di SMAN 1 Pesisir Tengah (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Polres Pesisir Barat, Polda Lampung, membagikan brosur imbauan tertib berlalu lintas kepada sejumlah pelajar di SMAN 1 Pesisir Tengah.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa-siswi agar taat peraturan dalam berkendara.

"Kegiatan kali ini Polres Pesisir Barat melaksanakan pembagian brosur yang berisikan imbauan kepada warga dan sejumlah pelajar. Pembagian brosur itu dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2024," kata dia.

Ia mengatakan kegiatan itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para pelajar, mengenai pentingnya tertib berlalu lintas.

"Dalam kegiatan yang berlangsung hari ini, petugas kepolisian membagikan pamflet atau brosur kepada siswa dan pengguna jalan yang melintasi area tersebut. Pamflet tersebut berisi informasi mengenai aturan lalu lintas, pentingnya menggunakan helm, serta larangan menggunakan ponsel saat berkendara," katanya.

Tidak hanya membagikan brosur, pihak kepolisian juga memberikan imbauan secara langsung kepada para pengendara agar senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan melengkapi dokumen kendaraan.

Menurutnya, imbauan ini diharapkan dapat mengurangi angka pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan yang sering terjadi di kalangan pelajar.

"Operasi Zebra Krakatau 2024 ini merupakan upaya kami dalam menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan kondusif. Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat, terutama para siswa, untuk lebih sadar akan keselamatan di jalan raya," ujarnya.

Operasi Zebra Krakatau 2024 akan berlangsung selama dua minggu dengan fokus pada edukasi dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas. Melalui kegiatan ini, Polres Pesisir Barat berharap dapat menciptakan budaya tertib berlalu lintas di kalangan generasi muda.