Polres Pesisir Barat kembali amankan kedatangan logistik Pilkada

id Pesisir Barat ,Pengamanan logistik,Gudang KPU

Polres Pesisir Barat kembali amankan kedatangan logistik Pilkada

Personel Kepolisian Polres Pesisir Barat saat melakukan pengamanan kedatangan logistik pilkada di gudang KPU Pesisir Barat Lampung. (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Setelah logistik selesai diturunkan, barang-barang tersebut disimpan dengan pengamanan dan pengawasan ketat

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Polres Pesisir Barat, Polda Lampung, kembali memastikan pengamanan kedatangan logistik Pilkada 2024 di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Jumat (18/10).

"Logistik yang tiba dan kita amankan kali ini adalah formulir model C hasil salinan (A4) pemilihan gubernur dan wakil gubernur sebanyak 586 Lembar (1 Boks) dan formulir model C hasil salinan (A4) pemilihan bupati dan wakil bupati sebanyak 586 lembar (1 Boks)," kata Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Pesisir Barat untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada 2024.

"Setelah logistik selesai diturunkan, barang-barang tersebut disimpan dengan pengamanan dan pengawasan ketat dengan penjagaan dari personel Polres Pesisir Barat, Bawaslu, serta pihak KPU setempat," kata dia.

Menurut dia, pengamanan ini merupakan langkah preventif untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan, seperti pencurian, perusakan, atau sabotase terhadap logistik yang sangat penting dalam proses pilkada.

Dirinya menambahkan kedatangan logistik tersebut menjadi fokus pengamanan intensif Polres Pesisir Barat guna memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah Pesisir Barat.

Ia memastikan pihaknya akan terus melakukan patroli untuk memastikan keamanan dari barang logistik pilkada yang sudah mulai berdatangan.

Dalam kesempatan ini, ia turut memastikan pentingnya peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan mengajak seluruh warga untuk ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti.

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Pesisir Barat telah mengambil langkah antisipasi terhadap potensi masalah seperti kebocoran dan banjir, dengan membungkus logistik dan menempatkannya di atas alas kayu agar lebih tinggi dari lantai.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, gudang tersebut juga dilengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Pengamanan dan langkah-langkah pencegahan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses penyimpanan logistik Pilkada 2024 di Pesisir Barat.

Baca juga: Polisi edukasi pemotor di Pesibar tingkatkan kesadaran berlalu lintas

Baca juga: Polres Pesibar tingkatkan pengamanan gudang logistik KPU dan Bawaslu

Baca juga: Polres Pesisir Barat menggelar sosialisasi cegah aksi kenakalan remaja