Polresta Bandarlampung patroli jelang pelantikan Presiden

id Lampung ,Bandarlampung ,Pelantikan Presiden ,Polresta

Polresta Bandarlampung patroli jelang pelantikan Presiden

Aparat Gabungan TNI-Polri sedang bertugas melaksanakan patroli skala besar jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih di sejumlah lokasi di Bandarlampung. (ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung melaksanakan patroli skala besar bersama TNI  menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih.

"Patroli skala besar dilakukan bertujuan untuk memastikan kondisi kota tetap aman dan kondusif jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, di Bandarlampung, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa pada kegiatan ini aparat gabungan akan menyisir area vital seperti pusat perbelanjaan, kantor pemerintah, dan pusat keramaian yang berpotensi mengalami gangguan keamanan.

"Patroli skala besar ini juga dilakukan di tingkat Polsek untuk mendukung keamanan di seluruh wilayah di kota ini," kata dia.

Abdul Waras mengatakan patroli ini berlangsung siang dan malam hingga pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka selesai.

"Tentunya hal ini dilakukan dengan tujuan mengantisipasi segala potensi gangguan," katanya.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, mengatakan bahwa kesiapsiagaan TNI-Polri ini juga sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan yang mungkin timbul menjelang pelantikan nasional.

“Kami pastikan seluruh wilayah Lampung berada dalam pantauan ketat untuk menjamin kelancaran acara pelantikan," kata dia.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memicu keresahan.

“Kami berharap masyarakat turut mendukung upaya aparat dalam menjaga stabilitas keamanan. Laporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan agar segera ditindaklanjuti,” kata dia.