Kapolres Lampung Selatan cek pengamanan gudang logistik Pilkada 2024

id Lampung Selatan,Polres ,Pengamanan

Kapolres Lampung Selatan cek pengamanan gudang logistik Pilkada 2024

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin saat melaksanakan monitoring pengamanan gudang logistik KPU. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Selatan)

Hasil pengecekan kondisi gudang logistik dalam keadaan baik dan personel pengamanan dari Polres dan KPU hadir secara lengkap

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepala Kepolisian Polres Lampung Selatan Polda Lampung AKBP Yusriandi Yusrin mengecek pengamanan gudang yang digunakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan untuk menyimpan logistik Pilkada Serentak 2024.

"Hasil pengecekan kondisi gudang logistik dalam keadaan baik dan personel pengamanan dari Polres dan KPU hadir secara lengkap,"kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda Sabtu.

Ia mengatakan pengecekan juga terhadap sarana dan prasarana pendukung keamanan seperti kamera pemantau (CCTV) yang terpasang di beberapa titik dan beberapa kelengkapan pendukung pengamanan lainnya.

"Kesiapan distribusi logistik terus digenjot oleh KPU Lampung Selatan, kami juga memastikan pengamanan terus bersiaga di gudang logistik," katanya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan KPU Kabupaten Lampung Selatan terkait dengan pengamanan gudang logistik pilkada.

"Saat ini gudang logistik setempat telah menampung atau menyimpan sebanyak 3.237 kotak atau bilik suara," ujarnya.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan telah menetapkan dua pasangan calon kepala daerah dengan pasangan calon Nanang Ermanto-Antoni Imam nomor urut 01, sedangkan pasangan calon Radityo Egi Pratama-M. Syaiful Anwar nomor urut 02.

KPU juga telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 sebanyak 790.716 orang. Terdiri atas pemilih laki-laki 400.575 orang dan pemilih perempuan 390.141 orang.

Baca juga: Pelabuhan Bakauheni diperketat penjagaan jelang pelantikan Presiden

Baca juga: Lamsel optimistis bisa turunkan stunting sampai 14 persen

Baca juga: Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Selatan resmi dilantik