Jokowi perkenalkan Prabowo presiden RI terpilih di KTT World Water Forum 2024

id Presiden Jokowi,Prabowo Subianto, presiden terpilih, World Water Forum, BICC

Jokowi perkenalkan Prabowo presiden RI terpilih di KTT World Water Forum 2024

Tangkapan layar - Presiden terpilih RI Prabowo Subianto menyampaikan salam kepada tamu undangan acara pembukaan KTT World Water Forum Ke-10 di Bali Internasional Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Bali (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan presiden RI terpilih Prabowo Subianto kepada tamu undangan dan delegasi yang hadir di acara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Senin.

"Dalam kesempatan baik ini, perkenankan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto," kata Presiden Jokowi saat berpidato dalam seremonial pembukaan KTT WWF KE-10 di Bali Internasional Convention Center (BICC), Bali, Senin.

Pernyataan Presiden disambut Prabowo yang duduk di barisan terdepan dengan berdiri dari kursinya dan menyampaikan salam kepada hadirin.

Momentum perkenalan itu disambut tepuk tangan peserta yang hadir di Ruang Mangunpura BICC Bali.

Disampaikan Jokowi kepada peserta, bahwa Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi pada manajemen kebutuhan air dunia.

"Terima kasih Pak Prabowo," kata Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyambut kedatangan sejumlah tamu negara yang hadir memenuhi undangan seremonial pembukaan KTT WWF Ke-10 di BICC Bali. Mereka adalah Presiden Tajakistan Qohir Saulzoda, Meike Van Ginneken selaku utusan Kerajaan Belanda, World Water Counsil Loic Fauchon, UN General Assembly Dennis Francis, Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah, Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab Suhai Mohamed Al Mazrouei,

Juga hadir, Wakil PM Papua New Guinea Jhon Rosso, Utusan khusus Prancis Barbara Pompili, Hungary Janos Ader, Srilanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Kantonivre, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan PM Morocco Aziz Akhannouch.