Wali Kota Bandarlampung imbau warga tak konvoi saat rayakan malam takbir

id Lampung,Bandarlampung,Kota Bandarlampung,Lebaran 2024

Wali Kota Bandarlampung imbau warga tak konvoi saat rayakan malam takbir

Arsip Foto: Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Forkopimda setempat memantau situasi malam takbir 2023 di kota itu. (ANTARA/HO- Humas Pemkot Bandarlampung)

Jadi, masyarakat dilarang konvoi menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil pada malam takbir
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menghimbau kepada warganya untuk tidak melakukan konvoi berkeliling kota pada malam takbir untuk merayakan Lebaran 2024.

"Ya, tidak boleh, konvoi kendaraan pada malam takbir nanti," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Badarlampung, Senin.

Dia mengatakan akan memantau langsung suasana Kota Bandarlampung pada malam takbir dengan berkeliling ke sejumlah jalan protokol untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di kota ini.

"Nanti kami berkeliling bersama-sama melihat keadaan kota ini pada malam takbir. Harapannya semuanya tetap kondusif dan aman pada malam hari kemenangan," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Pemkot Bandarlampung Joni Asman mengungkapkan bahwa pemerintah setempat sudah mengeluarkan surat edaran terkait imbauan untuk tidak melakukan konvoi keliling pada malam takbir.

"Surat Edarannya sudah terbit terkait konvoi pada malam takbir. Jadi, masyarakat dilarang konvoi menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil pada malam takbir," ujarnya.

Menurutnya, imbauan tidak melakukan konvoi keliling itu juga bertujuan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan pada malam takbir di Bandarlampung serta keamanan masyarakat.

"Kami tidak ingin terjadi ada hal-hal yang tidak diinginkan pada malam takbir nanti, sehingga dibuat imbauan seperti itu. Kalau pas konvoi pasti jalanan macet, dan ditakutkan terjadi hal-hal yang di luar dugaan," kata dia.