Gareth Southgate calon kuat pelatih baru Manchester United

id Liga Inggris, Manchester United, Gareth Southgate, Erik ten Hag

Gareth Southgate calon kuat pelatih baru Manchester United

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate saat akhir pertandingan Inggris melawan Prancis dalam Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al-Bayt, Al Khor, Qatar, pada 10 Desember 2022. (AFP/PAUL ELLIS)

Southgate juga mendapatkan dukungan dari sejumlah pemain United, dan juga calon direktur sepak bola Dan Ashworth.
Jakarta (ANTARA) - Sir Jim Ratcliffe sudah memantapkan pilihannya kepada Gareth Southgate untuk menggantikan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United begitu musim ini berakhir, lapor harian Inggris, The Sun, dalam lamannya pada Rabu.

Pemlik baru United yang menguasai seperempat dari total saham Setan Merah itu semakin yakin bisa merayu pelatih timnas Inggris itu untuk pindah ke Old Trafford.

Kontrak Southgate akan habis Desember tahun ini. Badan sepak bola Inggris, FA, berusaha keras memperpanjang kontraknya.

Namun, Southagte enggan membahas masa depannya sampai setelah Euro 2024 di Jerman selesai.

Ratcliffe dan direktur olahraga INEOS Sir Dave Brailsford sudah berkonsultasi dengan sejumlah legenda United mengenai siapa pengganti Ten Hag. Dan kebanyakan dari mereka memilih Southgate.

Southgate juga mendapatkan dukungan dari sejumlah pemain United, dan juga calon direktur sepak bola Dan Ashworth.

Southgate sendiri membina hubungan yang dekat dengan Ashworth karena sama-sama pernah di FA. Ashworth adalah orang yang selalu mendukung pelatih berusia 53 tahun itu.

Menurut The Sun, Ratcliffe tak menganggap Ten Hag orang yang tepat untuk United, sekalipun dia nanti mempersembahkan trofi FA dan memastikan tempat Liga Champions musim depan.