Bagas/Fikri maju ke 8 besar All England

id Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ,bagas/fikri,all england 2024,all england,all england open,all england open 2024

Bagas/Fikri maju ke 8 besar All England

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berlaga di babak 32 besar All England Open 2024 di Birmingham, Inggris. (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melangkah ke babak perempat final All England Open 2024 setelah menaklukkan peringkat satu dunia sekaligus unggulan pertama Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada  Jumat WIB.

Bagas/Fikri menang atas ganda putra terbaik India itu dengan dua gim langsung 21-16, 21-15 pada babak 16 besar di Utilita Arena, Birmingham.

Menurut Bagas/Fikri, kunci kemenangan mereka adalah komunikasi dan fokus sepanjang pertandingan.

"Kami juga fokus menjaga arah bola dari awal sampai akhir,” kata Bagas dalam keterangan singkat PP PBSI pada Jumat.

Kedua pasangan bertarung ketat sejak awal gim pertama. Namun, Bagas/Fikri berhasil mempertahankan pola bermain untuk terus mendominasi laga sampai membungkus kemenangan.

Hal sama terjadi pada gim kedua ketika pasangan yang akrab disapa BaKri itu tak memberikan kesempatan kepada pemuncak peringkat dunia itu untuk memberikan perlawanan.



“Kami pernah menang melawan mereka, jadi kami ada modal percaya diri menghadapi laga kali ini. Kami menganggap berapa pun peringkatnya, secara kualitas sudah merata, hampir semua sama di ganda putra,” kata Fikri.

“Memang ada latihan-latihan defense, baik di pelatnas maupun di pertandingan. Latihan-latihan ini terus kami asah apalagi di babak pertama kami merasa pertahanan kami kurang baik. Akhirnya tadi penerapannya alhamdulillah lebih baik," sambungnya.

Bagas/Fikri berikutnya berjumpa dengan peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari  Malaysia pada babak perempat final turnamen Super 1000 ini.

"Untuk besok kami ingin mempertahankan performa minimal seperti tadi atau bahkan bisa lebih,” kata Bagas.

Indonesia meloloskan enam wakil dalam partai delapan besar kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia itu.

Sebelum Bagas/Fikri, ada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Taklukkan peringkat 1 dunia, Bagas/Fikri maju ke 8 besar All England