Pelatih: Bayern bermain tanpa struktur saat ditahan imbang Freiburg

id bayern muenchen,bayern,leverkusen,bundesliga,tuchel,musiala

Pelatih: Bayern bermain tanpa struktur saat ditahan imbang Freiburg

Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel menyaksikan pertandingan dengan duduk di atas koper saat Bayern Muenchen menang 2-1 atas RB Leipzig pada pertandingan pekan ke-23 Bundesliga. ANTARA/AFP/Michaela Stache/am.

Kami melakukan hal-hal yang belum pernah ada saat kami berlatih, hal yang belum pernah kami bicarakan, kata Thomas Tuchel
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Thomas Tuchel kembali mengkritik para pemainnya seusai Bayern Muenchen ditahan imbang Freiburg 2-2 dalam laga Bundesliga pekan ke-24 di Europa Park Stadion pada Sabtu dini hari WIB.

Tuchel seusai pertandingan menyebut para punggawa Bayern Muenchen bermain "tanpa struktur, tidak disiplin dan tidak berada di posisi yang semestinya."

"Kami melakukan hal-hal yang belum pernah ada saat kami berlatih, hal yang belum pernah kami bicarakan," kata Thomas Tuchel sebagaimana diwartakan AFP.

"Kami bermain seperti itu pada menit ke-85 dan kami tertinggal satu gol," kata mantan pelatih Chelsea itu.

Freiburg membuka keunggulan melalui gol Christian Guenter. Bayern kemudian membalikkan keadaan melalui gol Mathys Tel dan Jamal Musiala sebelum Leverkusen memaksa laga berakhir imbang via gol Lucas Hoeler pada menit ke-87.

Penyerang Jamal Musiala mengatakan bahwa dia merasa “frustasi” atas permainan Bayern Muenchen akhir-akhir ini.

"Sejak saya berada di Bayern, sudah ada di kepala saya bahwa kami harus menang dan kami benci kekalahan. Kami ingin memenangkan Bundesliga, kami ingin memenangkan gelar,” ujarnya.

Penyerang sayap kiri Freiburg, Vincenzo Grifo mengatakan bahwa sangat sulit untuk mencuri satu poin dari Bayern Muenchen.

"Jelas Anda harus menderita saat melawan Bayern," kata Vincenzo Grifo, seraya menambahkan "tapi kami memainkan permainan yang bagus."

Bayern tercatat gagal menang pada laga tandang dalam empat pertandingan Bundesliga dan Liga Champions sejak Januari 2024.

Hasil imbang ini semakin memuluskan upaya Bayer Leverkusen yang dilatih Xabi Alonso untuk unggul 10 poin di tabel klasemen sementara apabila berhasil menang atas tim papan bawah Cologne pada Minggu besok.