Petugas pemilu dapat pelayanan gratis dari Polres Lampung Selatan

id Lampung Selatan ,Pelayanan kesehatan gratis ,Penyelenggara pemilu

Petugas pemilu dapat pelayanan gratis dari Polres Lampung Selatan

Suasana saat petugas kesehatan dari Polres Lampung Selatan memeriksa kesehatan salah satu petugas pemilu. ANTARA/HO-Polres Lampung Selatan

Kami lakukan pemeriksaan tekanan darah dan bagikan vitamin, semoga membantu, kata dia

Lampung Selatan (ANTARA) - Personel kepolisian Polres Lampung Selatan, memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada para petugas penyelenggara Pemilu 2024.

Pemberian pelayanan kesehatan itu bertujuan untuk memastikan kesehatan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), PPS, Polri, TNI dan anggota KPPS yang bertugas mengawal pemilu di wilayah tersebut.

Ketua Tim Kesehatan Dokkes Polres Lampung Selatan, Aiptu Teguh, di Kalianda, Jumat mengatakan langkah tersebut diambil untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan personel yang terlibat dalam pengamanan dan penyelenggaraan pemilu berada dalam keadaan prima.

Kemudian ia mengatakan bahwa ada beberapa keluhan yang disampaikan oleh penyelenggara dan Petugas Polri yang pusing dan tegang, hal ini dikarenakan kelelahan yang berlebih.

"Kami lakukan pemeriksaan tekanan darah dan bagikan vitamin, semoga membantu," kata dia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan penyelenggara dan petugas keamanan dapat bekerja maksimal menjelang tahap rekapitulasi di tingkat PPK, kemudian tim Dokkes Polres Lampung Selatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personil PPK dan Polri.

"Pemeriksaan Kesehatan ini juga dilakukan terhadap petugas PPK dan Polri sedang bertugas menjaga di gudang logistik PPK," katanya.

Selanjutnya, Ketua PPK Kecamatan Penengahan Muhamad Nasir, mengatakan pihaknya menyambut positif langkah proaktif yang diambil oleh pihak Polres Lampung Selatan dalam mendukung sinergitas antara Polri dengan penyelenggara pemilu.

"Terima kasih untuk Polres Lampung Selatan, karena sudah memberikan vitamin kepada kita," ujarnya.