Bulog salurkan bantuan beras 315.540 ton di Bulukumba

id Bantuan Pangan, Bulog Bulukumba, Forkopimda

Bulog salurkan bantuan beras 315.540 ton di Bulukumba

Penyaluran bantuan pangan berupa beras oleh Bulog Bulukumba ke sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bulukumba, Jumat (2/02/2024). ANTARA/HO-Humas Bulog Bulukumba

Makassar (ANTARA) - Perum Bulog Bulukumba, Sulawesi Selatan, menyalurkan cadangan beras pemerintah sebanyak 315.540 ton untuk bantuan pangan tahun 2024 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di 10 kecamatan yang ada di Bulukumba, Jumat.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Bulukumba Ervina Zulaeha mengatakan bahwa bantuan ini dari pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional kepada Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat.

"Kami sudah mulai menyalurkan bantuan pangan sejak tahun 2023 lalu. Tahun 2024 ini, Bulog kembali dipercayakan kembali untuk menyalurkan," kata Ervina melalui keterangannya di Makassar, Jumat.

Bantuan cadangan beras pemerintah di Kabupaten Bulukumba tahun 2024 ini disiapkan untuk 31.554 KPM, dengan masing-masing KPM diberikan sebanyak 10 kg.

Penyaluran bantuan beras oleh Bulog Bulukumba ini, merupakan penyaluran yang sudah dilaksanakan sejak 2023 dan kembali disalurkan melalui Bulog di 2024.

Ervina mengatakan penyaluran bantuan beras untuk 2024 diberikan selama enam bulan ke depan secara berturut-turut. Penyalurannya akan dilaksanakan setiap bulan, mulai Januari sampai Juni 2024.

"Jadi setiap bulan kami akan menyalurkan ke masing-masing penerima dan penyalurannya di lapangan dilaksanakan oleh transporter Jasa Prima Logistik (JPL)," jelas Ervina.

Ervina menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan unsur Forkopimda yang telah hadir menyaksikan pelepasan penyaluran bantuan tersebut.

"Kami berharap bantuan untuk masyarakat ini benar-benar bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup dan salah satu intervensi pemerintah dalam meredam inflasi," kata dia.

Salah satu penerima asal Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang bernama Daniwati mengaku bukan pertama kali menerima bantuan cadangan beras pemerintah. 

"Bantuan ini bermanfaat sekali bagi kami. Semoga pemerintah terus memberikan bantuan kepada kami," harapnya.