Real Madrid menang besar atas Valencia 5-1

id Real Madrid,Valencia,Liga Spanyol,Dani Carvajal,Vinicius Junior,Rodrygo,Hugo Duro

Real Madrid menang besar atas Valencia 5-1

Logo Liga Spanyol (ANTARA/Juns)

Meski meraih kemenangan, Real Madrid masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 32 poin dari 13 pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid raih kemenangan besar atas Valencia dengan skor 5-1 pada pekan ke-13 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu dini hari WIB.
 
Kemenangan Real Madrid ini hadir berkat gol Dani Carvajal, Rodrygo (2) dan Vinicius Junior (2), sedangkan Valencia sempat membalas lewat Hugo Duro, demikian catatan Liga Spanyol.
 
Meski meraih kemenangan, Real Madrid masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 32 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Valencia menempati peringkat sembilan dengan 18 poin.
 
Secara statistik Los Blancos mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan total 16 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.
 
Real Madrid berhasil mencetak gol cepat pada menit ketiga lewat tendangan dari luar kotak penalti Dani Carvajal setelah menerima umpan Toni Kroos sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Mendominasi jalannya permainan, Real Madrid baru bisa menggandakan keunggulan dua menit sebelum babak pertama usai lewat gol yang dicetak oleh Vinicius Junior.
 
Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Rodrygo, Vinicius dapat mengkonversi peluang tersebut menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 2-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua, El Real langsung tancap gas dan berhasil membobol gawang Valencia pada menit 49 lewat tendangan jarak jauh dari Vinicius Junior, yang kembali memanfaatkan umpan Rodrygo sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Hanya berselang satu menit, Rodrygo turut ambil bagian dalam pesta gol Real Madrid setelah berhasil membobol gawang Valencia, setelah memanfaatkan blunder kiper Giorgi Mamardashvili.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti semakin berada di atas angin setelah dapat menambah keunggulan menjadi 5-0 lewat gol kedua Rodrygo yang mengkonversi umpan Francisco Garcia di menit 84.

Valencia sempat mendapatkan gol hiburan pada menit 89 ketika umpan silang Hugo Gonzalez dapat disambut tendangan kaki kanan Hugo Duro yang membuat skor berubah menjadi 1-5.

Pada sisa waktu pertandingan, Real Madrid masih berupaya untuk menambah keunggulan, namun hingga pertandingan usai skor 5-1 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

Berikut hasil Liga Spanyo pekan ke-13:

Athletic Bilbao 4 - 3 Celta Vigo
Rayo Vallecano 1 - 2 Girona
Almeria 1 - 3 Real Sociedad
Granada 1 - 1 Getafe
Osasuna 1 - 1 Las Palmas
Real Madrid 5 - 1 Valencia