Pemkab Lampung Barat bagikan 4 ton beras untuk warga dua kecamatan

id Lampung Barat ,Masyarakat ,Bantuan beras,beras lampung barat

Pemkab Lampung Barat bagikan 4 ton beras untuk warga dua kecamatan

Suasana saat sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan membagikan beras kepada masyarakat di Kecamatan Suoh dan BNS pada Selasa (10/10/2023). ANTARA/HO-Kominfo Lampung Barat

Dengan adanya bantuan ini kami sangat merasa terbantu, mengingat saat ini lahan pertanian mengalami kekeringan dampak El-Nino.

Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat membagikan 4 ton 130 kilogram beras kepada masyarakat di Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS), Selasa.

Asisten Bidang Prekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, dalam keterangannya, di Liwa, Selasa, menjelaskan penyerahan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terhadap masyarakat yang terdampak El Nino.

"Mengingat dalam kurun waktu hampir tiga bulan ini kita terdampak El-Nino, sehingga berdampak terhadap pertanian. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyerahkan bantuan beras sebanyak 4 ton 130 kilogram kepada masyarakat Kecamatan Suoh dan BNS," kata dia pula.

Ia mengatakan, penyerahan tersebut diperuntukkan masyarakat Suoh sebanyak 179 KK, sedangkan 234 KK untuk masyarakat BNS.

"Beras yang kami serahkan pada hari ini diperuntukkan untuk 179 KK kepada masyarakat Kecamatan Suoh dan 234 KK masyarakat BNS. Masing-masing KK mendapatkan 10 kilogram," katanya lagi.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para petani khususnya petani padi di Suoh dan BNS, mengingat saat ini daerah tersebut mengalami kekeringan dampak El Nino.

"Semoga dengan adanya penyaluran beras ini dapat meringankan para petani, mengingat saat ini dua daerah itu tidak mengalami kekeringan dampak El-Nino," ujarnya pula.

Edi Setiawan mewakili masyarakat Suoh dan BNS menyampaikan terima kasih atas penyaluran beras tersebut.

"Saya mewakili masyarakat Suoh dan BNS menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat atas penyaluran beras ini," kata Edi. 

Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat Suoh dan BNS merasa terbantu.

"Dengan adanya bantuan ini kami sangat merasa terbantu, mengingat saat ini lahan pertanian mengalami kekeringan dampak El-Nino," ujar dia.

Penyerahan beras itu berlangsung di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit. Dilakukan langsung oleh Asisten Bidang Prekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maidar, dan Kepala Dinas Sosial Jaimin.
Baca juga: Pemkab dan Polres Lampung Barat pantau stok dan harga beras
Baca juga: Pemkab Lampung Barat salurkan bantuan beras CPP ke 30.631 warga