Damkar Lampung Selatan salurkan 8 ribu liter air bersih ke masjid dan mushola

id Lampung Selatan ,Damkarmat,Bantuan air bersih

Damkar Lampung Selatan salurkan 8 ribu liter air bersih ke masjid dan mushola

Suasana hingga malam hari tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan terus mendistribusikan bantuan air bersih. (ANTARA/HO/Damkarmat Lamsel)

Lampung Selatan (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan mendistribusikan bantuan sosial berupa 8.000 liter air bersih ke masjid dan mushola yang terdampak kemarau di wilayah setempat. 

"Hari ini tanggal 4 Oktober 2023 kita mendistribusikan air bersih ini ke Desa Merak Belantung dan Bulok Kecamatan Kalianda," kata Kepala Bidang Damkar pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, di Kalianda, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya merespons cepat keluhan warga terkait kebutuhan air bersih, kemudian pihaknya langsung menerjunkan mobil pemadam kebakaran untuk mendistribusikan air.

"Kita menyalurkan air bersih itu di dua titik, dimana kita mendistribusikan air bersih tersebut ke warga dan masjid serta mushola yang ada di Desa itu dengan kiriman 8.000 liter air," kata dia.

Ia juga menambahkan, pasokan air bersih akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk membantu warga yang terdampak kemarau.

"Bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian dan respon cepat Pemkab Lampung Selatan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar dia.

Rully juga mengatakan salah satu penyebab utama kekeringan di wilayah ini adalah akibat musim kemarau yang berlangsung lama.

Pasokan air bersih akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk membantu warga yang terdampak kemarau.

Apabila ada keluhan masyarakat terkait air bersih, pihaknya siap langsung mengirimkan bantuan tersebut untuk warga.

"Pendistribusian tersebut dimulai dari tanggal 30 Agustus 2023 hingga saat ini masih terus dilakukan," ujarnya.