PLN UID Lampung salurkan ratusan paket daging kurban

id pln uid lampung, kurban, idul adha

PLN UID Lampung salurkan ratusan paket daging kurban

PLN UID Lampung salurkan ratusan paket daging kurban (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menyalurkan total 600 lebih paket daging kurban pada perayaan Idul Adha 1444 Hijriah.

Ratusan paket daging kurban tersebut merupakan hasil penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di dua tempat waktu yang berbeda.

Penyembelihan 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing digelar di halaman kantor PLN UID Lampung pada hari Kamis (29/6). Sedangkan, penyembelihan 2 ekor sapi serta 3 ekor kambing dilakukan di PLN UP3 Tanjung Karang pada Jumat (30/6).

General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto merinci total sebanyak 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing berasal dari kurban para pegawai PLN yang berkolaborasi dengan para pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

"Idul Adha tahun ini mengusung tema Semangat Berkurban Bukti Keikhlasan dan Pengorbanan yang Sempurna, maka apa yang kita lakukan ini adalah bukti dan momentum keikhlasan serta pengorbanan yang sempurna dari insan PLN," jelas Saleh Siswanto.

Saleh juga mengapresiasi para pegawai yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban di kantornya itu.

"Apa yang telah dilakukan para pegawai PLN, baik itu bagi pegawai yang berkurban maupun yang ikut menyelenggarakan proses penyembelihan hingga menyalurkan ratusan paket daging kurban adalah kegiatan yang sangat mulia. Hal yang positif ini harus dilakukan secara ikhlas dan dapat berlanjut di kemudian hari," ucap Saleh.

Saleh menerangkan bahwa ratusan paket daging kurban tersebut disalurkan kepada warga sekitar kantor, panti-panti asuhan, dhuafa dan sebagian untuk tenaga alih daya (TAD) yang ikut membantu dalam prosesi penyembelihan.

"Dimanapun berada, saya berharap seluruh insan PLN harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar seperti halnya penyelenggaraan kurban," pungkas Saleh Siswanto.

Terpisah, Manager PLN UP3 Tanjung Karang, Donna Sinatra menyampaikan dilingkungan PLN UP3 Tanjung Karang telah tersalurkan 250 paket kurban, yang disalurkan kepada warga sekitar, panti asuhan dan kaum dhuafa.

Kedepan Donna berharap, kegiatan positif yang sudah berjalan selama 3 tahun ini, akan menjadi agenda tahunan di lingkungan PLN, yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.