GT Bakauheni terpantau ramai lancar dari kendaraan pemudik

id GT Bakauheni ,JTTS,Lampung Selatan

GT Bakauheni terpantau ramai lancar dari kendaraan pemudik

Suasana di Gerbang Tol Bakauheni Selatan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Petugas-petugas tersebut mengatur antrean kendaraan agar terlihat rapi, seperti bus dan truk disejajarkan jadi satu dan dipisahkan dari antrean kendaraan pribadi
Lampung Selatan (ANTARA) - Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan menuju jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada H-7 Lebaran 1444 Hijriah masih terpantau ramai lancar dari kendaraan pemudik.

Berdasarkan pantauan di lokasi dari pintu keluar Pelabuhan Bakauheni sampai pintu keluar Tol Kalianda lalu lintas terlihat ramai lancar.

Kendaraan roda empat dari Pelabuhan Bakauheni pada pukul 13.00 WIB sampai 14.30 WIB mulai ramai melintasi GT Bakauheni Selatan menuju arah Bandarlampung dan daerah-daerah di Pulau Sumatera.

Arus kendaraan yang melintasi JTTS ke arah Bandarlampung masih didominasi kendaraan pribadi, dengan berbagai nomor polisi seperti B, A, F, BE dan BG.

Meski antrean kendaraan di GT Bakauheni Selatan mulai terlihat ramai, namun hal tersebut tidak sampai membuat kemacetan.

Pada umumnya kendaraan yang melintasi GT Bakauheni Selatan didominasi mobil pribadi, kemudian bus-bus angkutan penumpang dan juga truk logistik.

Guna mengurai dan mengantisipasi kepadatan yang disebabkan antrean kendaraan terutama bus dan truk, terlihat sejumlah petugas HK mengatur arus lalu lintas di depan GT Bakauheni Selatan.

Petugas-petugas tersebut mengatur antrean kendaraan agar terlihat rapi, seperti bus dan truk disejajarkan jadi satu dan dipisahkan dari antrean kendaraan pribadi.

Sementara itu, kendaraan dari arah Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa yang keluar melalui GT Bakauheni masih terlihat sepi.

Kendaraan-kendaraan dari arah Sumatera tersebut lebih didominasi oleh truk dan juga mobil pribadi.

Sedangkan di jalan arteri atau Lintas Sumatera pemudik dengan menggunakan motor mulai terlihat namun tidak ramai.

Terpantau juga sejumlah warung dan rest area yang berada di Jalinsum dekat pintu keluar Pelabuhan Bakauheni pemudik motor ini beristirahat menghilangkan lelah sebelum melanjutkan perjalanan.