Polres Lambar gelar pelatihan fungsi teknis kepolisian

id Lampung Barat ,Polres Lambar ,Gelar pelatihan

Polres Lambar gelar pelatihan fungsi teknis kepolisian

Personel Kepolisian Polres Lampung Barat saat menggelar pelatihan fungsi tehnis kepolisian. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor Polres Lampung Barat, Polda Lampung menggelar pelatihan fungsi teknis kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Waka Polres Lampung Barat Kompol Zaini Dahlan saat dihubungi dari Lampung Selatan, Rabu mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan secara berkala pada hari Rabu setiap minggunya dengan materi yang berbeda beda.

"Mulai hari ini dan seterusnya kita akan adakan latihan ini, latihan ini biasa kita sebut dengan Binkatpuan (pembinaan peningkatan kemampuan). Tujuannya agar personel kembali mengingat dan memahami tugas pokok serta peran masing masing fungsi kepolisian," kata dia.

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah membuat jadwal sebagai instruktur materi pada kegiatan tersebut.

"Kita telah atur setiap minggu yaitu hari rabu dengan jadwal Instruktur yang berbeda beda, seperti kita lihat bersama hari ini jadwal nya fungsi Sat Binmas," katanya.

Kemudian kasat binmas Polres Lampung Barat Akp Abu Bakar juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan materi untuk membuka kembali ingatan para personel.

"Kami dari sat Binmas telah menyiapkan materi, sebenarnya materi ini sudah pernah diajarkan kepada masing masing personel saat masih menempuh pendidikan di SPN (Sekolah Polisi Negara) jadi pada pelatihan hari ini sifatnya mengingat kembali supaya ilmu ini tertanam dalam hati masing masing personel," kata Abu Akbar.