Polres Pesisir Barat menggelar binrohtal sirami rohani anggota

id Pesisir Barat ,Polres pesibar ,Binrohtal

Polres Pesisir Barat menggelar binrohtal sirami rohani anggota

Kepolisian Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Binrohtal. (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel kepolisian Resor Polres Pesisir Barat Polda Lampung menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) sebagai wadah untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel.

Kapolres Pesisir Batat, AKBP Alsyahendra saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan mempererat tali silahturahmi kepada personel sehingga akan menumbuhkan rasa toleransi, kebersamaan, dan saling menghormati antarumat beragama.

"Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini dilaksanakan rutin setiap hari Kamis. Binrohtal ini sebagai wadah untuk memberikan siraman rohani dan moral sehingga akan tumbuh rasa toleransi, kebersamaan, saling menghormati antar umat beragama di lingkungan Polres Pesisir Barat," kata dia.

Kegiatan itu dilaksanakan di Mushola Al-Arsyad jalan Kuala Stabas Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, pada Kamis ini.

Ia menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya personil Polres Pesisir Barat agar menjadi lebih manusiawi (humanis).

"Sehingga citra Kepolisian dimata masyarakat dipandang lebih baik dan meningkatkan kualitas keimanan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa," katanya.

Kapolres menambahkan kegiatan Binrohtal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan latihan mental dan spiritual sehingga seluruh anggota Polres Pesisir Barat dapat melaksanakan tugas dan kewajiban nya sebagai anggota Polri secara ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

"Dengan diadakan kegiatan itu maka moral serta kelakuan para personel menjadi lebih baik," ujar dia.*