Polisi dan Dishub Lampung Selatan cek kendaraan bus jamaah cegah laka lantas

id Lampung Selatan ,Polres Lamsel dan dishub ,Bus jamaah haji

Polisi dan Dishub Lampung Selatan cek kendaraan bus jamaah cegah laka lantas

Personel kepolisian polres Lampung Selatan dan Dishub Lamsel mengecek kendaraan bus dan sopir yang membawa jamaah haji. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Selatan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Polres Lampung Selatan (Lamsel) dan Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar rampcheck atau pengecekan kendaraan yang digunakan untuk mengantar jamaah haji sebelum berangkat ke Asrama Haji Bandar Lampung, Sabtu (18/5).

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Raden Manggala Agung, di Kalianda, Sabtu, melakukan kegiatan rampcheck atau pengecekan kendaraan yang digunakan untuk mengantar jamaah haji ke Asrama Haji Bandar Lampung, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan.

"Kita lakukan kegiatan rampcheck atau pengecekan kendaraan yang digunakan untuk mengantar jamaah ke Asrama Haji Bandar Lampung, serta memeriksa kelayakan kendaraan, mulai dari rem, klakson, spion dan lainnya," kata Manggala.

Ia mengatakan, selain kegiatan rampcheck atau pengecekan kendaraan, Polres Lampung Selatan juga melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh tim Sidokkes.
 

Ia menjelaskan tujuan dari kegiatan pengecekan kendaraan tersebut, agar kendaraan dalam keadaan prima saat digunakan untuk mengantar ke asrama haji.

"Ya  kita berharap kendaraan dalam kondisi baik. Sehingga dapat mengantar jamaah ke asrama haji dengan aman dan selamat. Kita juga melakukan kegiatan pengecekan kesehatan. Ini ada teman-teman dari Sidokkes yang melakukan pengecekan kesehatan bukan hanya jamaah, tapi sopir-sopir juga dites kesehatannya," katanya.

Menurutnya, tujuan dari pengecekan kesehatan tersebut agar para sopir dalam keadaan sehat sehingga mereka dapat mengendarai kendaraan dengan aman dan selamat sampai tujuan.*