Komisi X panggil PSSI bahas masa depan sepak bola Indonesia

id Komisi X,Syaiful huda,Pssi,fifa

Komisi X  panggil PSSI bahas masa depan sepak bola Indonesia

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedelapan kiri bawah) dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (keenam kanan bawah) berfoto dengan pemain dan ofisial Timnas U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Jakarta (ANTARA) -
Komisi X DPR RI akan memanggil PSSI pada rapat terbatas pada Selasa untuk membahas masa depan sepak bola Indonesia, serta meminta penjelasan mengenai pertemuan Ketua Umum Erick Thohir dengan pihak FIFA menyusul pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.
 
"Ya kita ingin dapat update terakhir dari ketua umum PSSI apa yang kemarin sedang terjadi di Doha. Capaiannya seperti apa. Termasuk bagaimana nanti langkah PSSI untuk mengantisipasi bayang-bayang sanksi FIFA. Yah 'feeling' saya sih pasti kena ya, ringan, berat, atau sedang gitu. Nah itu yang sedang kita ingin dapatkan update dari Pak Erick Thohir," kata Ketua Komisi X Syaiful Huda, saat ditemui di Jakarta, Senin.
 
"Termasuk kira-kira apa sih isi surat itu. Surat balasan dari FIFA itu kira-kira apa sih. Siapa tahu mau buka di forum rapat Komisi X," tambahnya.
 
Wacana mengenai pemanggilan PSSI telah beredar sejak akhir pekan silam. Pada Jumat (31/3), Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudin menyatakan pihaknya ingin melakukan rapat kerja dengan PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menyusun strategi baru yang dapat meminimalisir kerugian dari batalnya Piala Dunia U-20 diselenggarakan di tanah air.