New BMW X5 dibekali sejumlah fitur canggih

id bmw x5,new bmw x5,bmw x,fitur bmw x5,new bmw x5 harga

New BMW X5 dibekali sejumlah fitur canggih

New BMW X5 diluncurkan di BMW Tunas Tomang, Jakarta Barat, Jumat (13/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Diluncurkan pada Jumat (13/10), BMW X5 generasi terbaru tidak hanya mengalami penyegaran tampilan (face lift) namun juga dibekali dengan sejumlah fitur canggih baru.

Salah satu kendaraan Sport Activity Vehicle (SAV) terlaris BMW itu kini hadir dengan desain yang lebih berkarakter khas BMW X dilengkapi dengan ragam penyempurnaan pada fitur dan teknologi terdepan, salah satunya pembaruan xDrive40i M Sport.

 

Teknologi xDrive40i M Sport terbaru pada New X5 hadir dengan mild hybrid 48V dan kini telah dilengkapi dengan sistem mengemudi terbaru dan fitur parkir otomatis, serta iDrive digital modern dengan BMW Curved Display menggunakan BMW Operating System 8.

“Pembaruan ini akan memberikan segala yang dibutuhkan New BMW X5 untuk mempertahankan kepemimpinan pasar global di segmennya dan terus memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, menurut keterangan resmi, Rabu.

Interior New BMW X5 yang diluncurkan di BMW Tunas Tomang, Jakarta Barat, Jumat (13/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)

Mesin segaris enam silinder generasi terbaru yang memulai debutnya di BMW X7 xDrive40i M Sport itu meningkatkan kinerja dan efisiensi proses pembakaran, pertukaran gas, kontrol katup, sistem injeksi dan pengapian New BMW X5.

Mesin itu, menurut Ramesh, dapat menghasilkan output dari mesin baru sebesar 381 hp, sementara torsi puncak dapat mencapai hingga 520 Nm.

Sementara fitur elektrifikasi integrasi teknologi mild hybrid 48V generasi baru itu terdiri atas generator starter yang terintegrasi ke dalam transmisi dan menyumbangkan output tambahan 12 hp dan torsi ekstra 200 Nm.

Seluruh mesin New BMW X5 selaras dengan transmisi delapan percepatan Sport Steptronic. Melalui sistem permanent intelligent penggerak empat roda (all-wheel-drive /AWD), tenaga dapat bekerja dengan baik pada medan yang tidak rata.

Selain fitur parkir otomatis, New BMW X5 juga dilengkapi dengan fitur Steering and Lane Control Assistant dengan bantuan navigasi, Automatic Speed Limit Assist, Lane Keeping Assistant with active side collision protection, Front crossing traffic warning, Evasion Assistant, Crossroads Warning with city braking function, hingga Wrong-way Warning.

“Pada mobil dengan Parking Assistant yang ditentukan, Reversing Assistant kini dapat mengambil alih tugas mengemudikan mobil untuk jarak hingga 200 meter. Fitur tambahan kini juga tersedia Surround View system with Top View, Panorama View dan 3D View,” jelas Ramesh.

New BMW X5 xDrive40i M Sport ditawarkan dengan harga Rp1.79 miliar (off-the-road Jakarta) dan telah tersedia di seluruh dealer resmi BMW.