Unit 01 Elders Elettrico x Slank segera dilelang

id elders elettrico,motor listrik,slank

Unit 01 Elders Elettrico x Slank segera dilelang

Vokalis grup band Slank, Kaka saat menandatangani scooter edisi 01 yang sudah dikonversi ke elektrik. (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - CEO Elders Elettrico, Heret Frasthio mengatakan bahwa 40 unit scooter edisi Elders Elettrico x Slank yang dikonversikan sudah terjual hingga 50 persen atau lebih tepatnya 20 unit dan nomor urut 01 segera dilelang dalam waktu dekat.

“Edisi 01 ini yang sudah ditandatangani itu kita akan lakukan lelang, dan ini (Scooter nomor urut 01) masih milik Elders,” kata Heret Frasthio kepada awak media di Jakarta, Rabu.

 

Elders Elettrico menghadirkan edisi khusus ini guna menyambut hari jadi band legendaris tanah air yakni Slank yang ke-40. Dalam perayaan ini, Elders Elettrico akan menghadirkan 4040 unit sepeda motor konversi dan 40 unit itu akan diisi oleh edisi scooter.

Kerja sama ini dimaksudkan untuk menghidupkan ekosistem kendaraan listrik di tanah air, selain membantu layanan konversi yang tengah digalakkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Saat ini, pemerintah tengah menggencarkan kendaraan yang ramah dengan lingkungan. Pemerintah dalam hal ini tidak tanggung-tanggung dengan menargetkan 50.000 konversi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Tidak hanya dalam bentuk kendaraan elektrik, kolaborasi ini juga akan menghadirkan berbagai produk lainnya seperti apparel termasuk helm, t-shirt dan item lainya yang akan diperkenalkan secara bertahap.

Dalam kolaborasi ini, Elders Elttrico akan menghadirkan 40 skuter klasik dengan paket konversi (kit ) dan baterai Type Speedster dan Duro, dimulai dengan harga Rp25.8 juta dan ditambah biaya instalasi Rp1.5 juta.

Sedangkan untuk 4.000 kendaraan elektrik umum yang memiliki target masyarakat dan untuk dipakai harian yang mereka sebut paket /kit Konversi Untuk Rakyat .

Masyarakat dapat membayar senilai Rp 7.000.000 untuk paket /KIT konversi (dynamo,controller, mounting) dan Rp7.2 juta untuk baterai berkapasitas 72v 20 Ah dan Rp9.5 juta untuk baterai 72v 24 Ah dan sudah termasuk dengan charger.

Spesifikasi Kit Konversi Untuk Rakyat

Motor 2kw , battery 72v 20 Ah , kecepatan maksimal 70 km/h , jarak tempuh 45-50 km

Motor 2Kw, battery 72v 24 Ah, kecepatan maksimal 85 km/h , jarak tempuh 60 km