RSUDAM diharapkan pertahankan akreditasi paripurna

id RSUDAM Lampung, akreditasi paripurna rumah sakit, layanan rumah sakit

RSUDAM diharapkan pertahankan akreditasi paripurna

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung bersama jajaran Forkopimda dan Direktur RSUD Abdul Moeloek Lampung dalam pelaksanaan akreditasi rumah sakit daerah, di Bandarlampung, Senin (6/3/2023). ANTARA/HO-Pemprov Lampung.

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengharapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Lampung dapat mempertahankan akreditasi paripurna guna meningkatkan mutu layanan kesehatan.

"Kegiatan survei akreditasi hari ini akan dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP)," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto di Bandarlampung, Senin.

Dia mengharapkan semua pihak terlibat secara aktif dalam pelaksanaan survei akreditasi agar rumah sakit daerah itu dapat mempertahankan dan meraih tingkat akreditasi paripurna kembali.

"Untuk menjadi rumah sakit yang profesional dan jadi kebanggaan masyarakat, besar harapan kami agar hasil akreditasi bisa paripurna sehingga butuh kerja sama optimal semua tim untuk mewujudkan ini,” katanya.

Menurut dia, dengan tetap terjaga akreditasi tingkat paripurna bagi rumah sakit daerah itu dapat pula meningkatkan kembali pelayanan kesehatan di daerah setempat.

"Tujuan kegiatan akreditasi ini adalah untuk menilai mutu pelayanan yang dilaksanakan rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan yang ada tetap terjaga mutunya," katanya.

Direktur RSUD Abdul Moeloek Lampung dr Lukman Pura menyampaikan akreditasi setiap tiga tahun sekali. Sebelumnya, rumah sakit itu telah menjalani akreditasi dengan memperoleh hasil paripurna.

"Menghadapi kegiatan akreditasi ini tentu sudah dipersiapkan sejak enam bulan terakhir dari mulai menyiapkan dokumen perbaikan, peningkatan infrastruktur termasuk perbaikan dokumen dan lain-lain,” ucapnya.

Dia mengharapkan, semua proses dapat berjalan dengan baik sehingga RSUD Abdul Moeloek Lampung dapat memberi pelayanan kesehatan secara optimal bagi masyarakat setempat.