Neymar tentukan kemenangan PSG atas Marseille

id Liga Prancis,Paris Saint Germain,Nantes,Psg

Neymar tentukan kemenangan PSG atas Marseille

Striker Paris Saint-Germain (PSG) Neymar menumpahkan emosinya setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Olympique de Marseille (OM) di Stadion Parc des Princes Stadium di Paris pada 16 Oktober 2022. (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Neymar mencetak gol semata wayang dalam pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) melawan Marseille pada Minggu waktu setempat yang juga mempertahankan rekor tak terkalahkan timnya musim ini sekaligus unggul tiga poin di puncak klasemen Ligue 1.

Pemain asal Brazil itu mengonversi assist Kylian Mbappe pada menit tambahan babak pertama melawan Marseille yang kehilangan satu pemain setelah bek Samuel Gigot diganjar kartu merah pada menit ke-72 karena melanggar Neymar yang bersandiwara kesakitan.

Kemenangan ini membuat PSG kembali ke jalur kemenangan setelah tiga laga berakhir seri termasuk kala melawan Benfica dalam Liga Champions. PSG juga lagi dirundung masalah karena Mbappe yang menginginkan hengkang.

PSG unggul tiga poin di atas tim kejutan Lorient yang sehari sebelumnya seri 0-0 melawan Reims.

Lens lima poin di bawah PSG pada urutan ketiga, sedangkan Marseille terpaut satu poin lagi pada urutan keempat setelah menelan kekalahan kedua berturut-turut dalam pertandingan liga.

Mbappe masuk kembali line up PSG meskipun pekan ini disebut-sebut ingin meninggalkan klub milik Qatar itu.

Superstar Prancis itu belum berbicara secara terbuka mengenai laporan yang muncul di Spanyol itu menjelang pertandingan Liga Champions pada Selasa pekan ini melawan Benfica.

Lionel Messi kembali masuk tim asuhan Christophe Galtier setelah absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera ringan. Dia hampir mencetak gol dari tendangan bebas pada babak pertama.

Mbappe sendiri dua kali memaksa kiper Marseille Pau Lopez melakukan penyelamatan gemilang.

Marco Verratti memenangkan kembali penguasaan bola di setengah lapangan Marseille sebelum Mbappe mengumpan Neymar untuk mengakhirinya dengan tendangan sentuhan pertama yang menjadi gol kesembilannya di liga musim ini.

Marseille yang mengalahkan Sporting Lisbon dalam Liga Champions pertengahan pekan lalu tidak dapat menciptakan gol penyeimbang, bahkan kehilangan Gigot karena melanggar Neymar.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ringkasan Liga Prancis: Neymar tentukan kemenangan PSG atas Marseille