Meski tanpa Griezmann Prancis siap hadapi Jerman

id Didier Deschamps,Timnas Prancis,Antoine Griezmann,Timnas Jerman,Laga Persahabatan

Meski tanpa Griezmann Prancis siap hadapi Jerman

Antoine Griezmann. (AFP/JONATHAN NACKSTRAND)

Peran saya adalah mengantisipasi. Meskipun saya lebih suka memiliki semua pemain yang tersedia, ungkap Deschamps
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps memastikan timnya siap menghadapi Timnas Jerman meski tanpa kehadiran penyerang Antoine Griezmann pada laga persahabatan di Stadion Groupama, Lyon, Minggu dini hari nanti.

Dikutip dari Marca, Sabtu, Deschamps menjelaskan dirinya tak akan mencari pengganti Griezmann dan percaya kepada skuad yang ada saat ini.

"Peran saya adalah mengantisipasi. Meskipun saya lebih suka memiliki semua pemain yang tersedia," ungkap Deschamps.

"Kami memainkan beberapa pertandingan tanpa dia, di berbagai ajang. Ada banyak kemungkinan. Itu tidak menarik karena saya lebih suka dia ada di sana. Tapi lebih baik hal itu terjadi di sana daripada dalam dua atau tiga bulan," sambungnya.

Mengenai laga menghadapi Jerman, Deschamps ini akan menjadi laga yang penting untuk mengukur kekuatan Les Blues jelang bergulirnya turnamen Euro 2024.

Selain itu, laga ini juga dapat menjadi pertimbangan Deschamps serta tim pelatih dalam menyusun daftar pemain yang akan di bawa ke Jerman pada pertengahan tahun nanti.
 
"Selalu ada pelajaran, di dalam ataupun di luar lapangan juga, dengan diskusi secara individu ataupun kolektif. Ini adalah pertemuan yang penting," jelas Deschamps.
 
Mengenai apakah laga kontra Jerman masih memberikan rasa takjub bagi dirinya, Deschamps mengaku hal itu masih berlaku, terutama kini Prancis dibilang lebih unggul ketimbang Der Panzer.

"Ya, itu tetap ada. Dengan sejarah. Saya tidak akan mengeluarkannya lagi karena saya cukup menghormati generasi sebelum saya yang sering kalah melawan Jerman. Kami mampu membalikkan tren ini. Ini bukan kompetisi tapi posternya masih sangat bagus," pungkasnya.