PSG melaju ke semifinal Piala Prancis

id Kylian Mbappe, PSG, Paris Saint-Germain, Piala Prancis, Coupe de France, sepak bola Internasional

PSG melaju ke semifinal Piala Prancis

Penyerang PSG Kylian Mbappe sesaat sebelum mencetak gol dalam pertandingan perempat final Piala Prancis lawan Nice di Parc des Princes pada Kamis (14/3/2024). ANTARA/HO-PSG

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain melaju ke semifinal Piala Prancis (Coupe de France) setelah menyingkirkan Nice dengan skor 3-1 di Parc des Princes pada Kamis dini hari WIB.

Kylian Mbappe membuat keunggulan PSG dalam laga ini, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Fabian Ruiz dan Lucas Beraldo. Satu gol Nice dicetak Gaetan Laborde.

Kemenangan ini membuat PSG menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal setelah Lyon, Valenciennes dan Rennes. PSG dipastikan akan menghadapi Rennes di partai semifinal yang akan digelar 4 April mendatang.

PSG membuka keunggulan pada menit ke-14. Bermula dari kerja sama dengan Fabian Ruiz, Mbappe menuntaskan peluang dengan sontekan di depan gawang untuk menjebol gawang Nice yang dikawal Marcin Bulka. Skor menjadi 1-0.

Gol kedua PSG tercipta pada menit ke-33, kali ini giliran Fabian Ruiz yang mencatatkan namanya di papan skor.



Pemain Nice, Bulka kehilangan bola di kotak penalti setelah mendapatkan tekanan Ousmane Dembele, bola kemudian dioper kepada Ruiz yang memasukkannya ke gawang Nice untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Nice sempat membuat gol balasan pada menit ke-37, aksi Jeremie Boga menusuk kotak penalti PSG dari sisi kiri berhasil diredam pertahanan PSG, tetapi Gaetan Laborde bisa menyambar rebound yang tidak bisa dihentikan Gianluigi Donnarumma.

Les Parisiens mencetak gol ketiga pada menit ke-60 lewat sundulan Lucas Beraldo ke sudut kanan gawang Bulka. Skor 3-1 bertahan hingga usai.

PSG masih berpeluang untuk meraih tiga trofi musim ini. Selain melaju ke semifinal Piala Prancis, mereka juga berhasil lolos ke perempat final Liga Champions dan masih memuncaki klasemen sementara Liga Prancis hingga pekan ke-25 dengan raihan 56 poin.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSG ke semifinal Piala Prancis usai singkirkan Nice 3-1