Dinas Kesehatan Lampung Selatan raih juara 3 Optimalisasi Penemuan Kasus TBC dari Kemenkes RI

id lampung, lampung selatan, dinas kesehatan, dinkes

Dinas Kesehatan Lampung Selatan raih juara 3 Optimalisasi Penemuan Kasus TBC dari Kemenkes RI

Dinas Kesehatan Lampung Selatan raih juara 3 optimalisasi penemuan kasus TBC dari Kemenkes RI (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih Juara 3 tingkat nasional kategori Optimalisasi Penemuan Kasus TBC Periode 1 Maret – 30 Juni 2022, dalam rangka memperingati Hari Tuberculosis Sedunia (HTBS) 2022.

Hal ini terungkap pada acara Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Program Tuberculosis Nasional Tahun 2022, berlangsung di Kabupaten Tanggerang, Selasa (2/8/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jhoniyansyah mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh Dirjen P2P Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh pemerintah pusat atas capaian kinerja yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

Dirinya menjelaskan, Dinas Kesehatan berhasil melakukan peningkatan pemeriksaan terduga TBC yg dilakukan secara terpadu melalui Gerakan Terpadu Eliminasi TB dan Stunting di seluruh desa.  

 Jhoniyansyah menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak.

Dirinya juga berharap, prestasi yang telah diraih tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

 (INF)