Penemuan jejak harimau Sumatera gegerkan warga Solok

id Penemuan jejak, Harimau Sumatera, gegerkan, warga Nagari, Gantung Ciri

Penemuan jejak harimau Sumatera gegerkan warga Solok

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Solok Afrilius (kanan) menunjukkan jejak kaki harimau sumatera di kebun warga Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumbar. ANTARA/HO-BKSDA

Solok (ANTARA) - Penemuan jejak harimau sumatera menggegerkan warga di Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang ditemukan di kawasan perkebunan masyarakat daerah setempat.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Solok Afrilius di Solok, Selasa membenarkan bahwa telah terjadi konflik satwa liar berupa harimau sumatera yang memasuki kebun warga di Jorong Beringin Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

"Di mana dilaporkan mulai sejak hari Jumat sore hingga hari Sabtu pagi tanggal 16 Juli 2022. Ada warga yang melihat harimau tersebut sedang membawa anaknya dan ada juga yang melaporkan mendengar suara aumannya," kata dia.

Sabtu (16/7) siang dilakukan penyisiran oleh warga yang memiliki kebun dan memang ditemukan jejak-jejak tapak kakinya. Kemudian pada malam Sabtu sekitar pukul 21.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB warga yang berkebun di lokasi tersebut beserta kelompok konservasi yang sudah dibentuk dan dipimpin oleh Wali Nagari Hendri Yudha melakukan pertemuan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penemuan jejak Harimau Sumatera gegerkan warga Kabupaten Solok