Tujuh pemanah Lampung ikuti Kejurnas Panahan di Palangkaraya

id panahan, pengprov perpani lampung, kejurnas panahan

Tujuh pemanah Lampung ikuti Kejurnas Panahan di Palangkaraya

Pemanah Lampung tengah berlatih (ANTARA/HO)

Lampung mengirim tujuh atlet di kejurnas ini sebagai uji pengalaman beberapa pemanah junior, dan terus memberikan kesempatan  bertanding pemanah yang kami anggap masih sangat potensial, kata Puryoto
Bandarlampung (ANTARA) - Tujuh pemanah putra dan putri Lampung mengikuti Kejuaraan Nasional Panahan di Palangkaraya Kalimantan Tengah, 26 Juni hingga 7 Juli 2022.

"Lampung mengirim tujuh atlet di kejurnas ini sebagai uji pengalaman beberapa pemanah junior, dan terus memberikan kesempatan  bertanding pemanah yang kami anggap masih sangat potensial," kata Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lampung, Puryoto, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan kejurnas ini sangat penting mengingat ada Pra PON tahun depan, tentu targetnya meloloskan sebanyak-banyak pemanah ke PON 2024 di Sumut-Aceh.

Pemanah Lampung, lanjutnya, akan turun di beberapa divisi yakni recurve putra dan putri, ronde nasional, barebow dan barebo.

Ketujuh pemanah itu, yakni Mesra Ayuni (recurve putri), Fani Fernando (recurve putra), Satria Prawira Wibowo (nasional putra), Ayu Puspita (nasional putri), Heru Herdiyana (barebow putra), Jiwanto (barebow putra), dan Eka Surya Meynenda (barebo putra).

Mereka akan didampingi manajer sekaligus pelatih panahan Lampung Puryoto dan pelatih lainnya Panji Warih Amijaya dan Nugraha Afiano Saputra. 

Meskipun tidak mencanangkan target, namun Puryoto memberikan instruksi untuk tampil sebaik mungkin dan mencatatkan skor terbaiknya.