Ade Utami Ibnu kembali terpilih jadi Ketua Umum Akuatik Indonesia Lampung 2023-2027

id akuatik lampung, ade ibnu utami, ketua umum akuatik,pengprov akuatik lampung, pon

Ade Utami Ibnu kembali terpilih jadi Ketua Umum Akuatik Indonesia Lampung 2023-2027

Ade Utami Ibnu (dua dari kanan) kembali terpilih Ketua Umum Akuatik Indonesia Lampung 2023-2027 (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ade Utami Ibnu kembali terpilih sebagai ketua umum persatuan renang yang sekarang bernama Akuatik Indonesia Provinsi Lampung secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi ke II Akuatik Indonesia Provinsi Lampung.

Dalam Musprov Akuatik yang dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat Akuatik Indonesia, Ade Syam Tjahyadi, S.E., di Bandarlampung, Sabtu, diikuti 13 pengurus Akuatik Indonesia kabupaten dan kota.

Beberapa hal tentang keorganisasian dibahas selama musprov melalui sidang-sidang komisi yang dilakukan dengan dinamis dan demokratis oleh seluruh pemilik suara.

Beberapa perbaikan program kerja dari para pengurus kabupaten dan kota menyempurnakan beberapa langkah Pengprov Akuatik Indonesia Lampung. Diantaranya dalam pemilahan lomba-lomba agar lebih diperjelas dengan menguatamakan grid peserta secara baik, agar memberikan kesempatan perenang daerah bisa muncul ke permukaan prestasi di Provinsi dan seterusnya.

Dalam keputusan Sidang Pleno yang diketuai oleh Ibnu Pengkot Akuatik Indonesia Kota Metro, memutuskan bahwa Ade Utami Ibnu sebagai calon tunggal dan disetujui seluruh pemilih sebagai Ketua Umum Akuatik Indonesia Provinsi Lampung periode 2023-2027.

Selanjutnya, Ade Utami Ibnu diberikan waktu setidaknya 15 hari untuk menyusun memilih formatur dan menyusun kepengurusan untuk periode 2023-2027.

Dalam kesempatan itu Ade Utami Ibnu mengatakan kesediaannya dalam memimpin kembali renang di Lampung, serta meminta dukungan seluruh insan renang di Lampung serta pemangku kepentingan terkait di provinsi ini.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada saya untuk kembali memimpin Renang di Lampung. Tentu beberapa kekurangan yang selama ini ada akan menjadi prioritas kami pengurus baru nanti untuk meningkatkannya. Tidak perlu membicarakan target di PON secara vulgar, namun kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai hasil terbaik kita semua,” katanya.

Seluruh kekurangan harus dipikirkan secara bersama-sama, kata Ade, namun perlu sinergi yang tepat untuk menaikkan prestasi anak-anak Lampung yang potensinya cukup baik dan jumlahnya cukup banyak.

“Salah satunya adalah Open Water Swimming (OWS) yang akan jadi perhatian dalam pembinaan kita ke depan,” ungkap anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKS ini. 

Selain itu penekanan untuk sarana kolam prestasi juga menjadi prioritasnya. 
Dalam proses pembentukan kepengurusan ditetapkan ketua formatur ketua terpilih Ade Utami Ibnu, dibantu oleh Edi Sunarso dari unsur kepengurusan Pengprov terdahulu, dan Suharjono, S.Pd dari Pengkab Lampung Utara.