PB PABSI lantik Pengprov PABSI Lampung

id pabsi lampung, angkat besi, angkat berat, pengprov pabsi lampung

PB PABSI lantik Pengprov PABSI Lampung

Pengurus Provinsi PABSI Lampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) melantik Pengurus Provinsi PABSI Lampung  secara virtual mengingat masih pandemi COVID-19. 

Pengprov PABSI dari Padepokan Gajah Lampung di Pringsewu, mengikuti urutan acara itu dipandu pembawa acara dari PB PABSI di Jakarta.

PABSI Lampung dihadiri Ketua Harian, Eddi Santoso dan beberapa yang mewakili pengurus PABSI secara virtual tersebut.

Selain Lampung, juga dikukuhkan beberapa pengurus Pengprov diantaranya PABSI Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kalimantan Utara dan lain-lain.

Ketua Harian PABSI Lampung Edi Santoso dalam keterangannya,  Sabtu, mengatakan bahwa pelantikan secara virtual itu berlangsung, Kamis (4/3).

Ia menjelaskan selama ini PABSI Lampung secara rutin melakukan pembinaan dan latihan tanpa henti.

"Ada atau tidak PON, atau event lain, anak-anak setiap hari terus melakukan latihan rutin pagi dan sore. Baik yang senior maupun yang junior dan pemula. Karena olahraga ini yang diperlukan adalah ketahanan jangka panjang dan pembentukan otot dalam waktu yang panjang dan harus dirawat secara teratur,"  katanya.

Eddi terus melakukan prosedur latihan seperti yang selama ini dilakukan, bahkan jika menghadapi PON atau even lainnya pola latihan ditambah.

"Kecuali bulan Ramadhan, karena latihan tidak terlalu berat. Tetapi tetap berlatih rutin untuk menjaga kebugaran seluruh atlet kita,” tambahnya.

Terkait pelantikan secara virtual ini Eddi Santoso mengatakan bahwa soal pelantikan pengurus secara virtual atau tatap muka tidak ada persoalan, karena yang penting di sini adalah makna dari sebuah pelantikan.

"Kan sesuai dengan situasinya. Soal pelantikan secara apapun bagi kami tidak masalah. Intinya kan pada kegiatan kita dalam pembinaan, maka ini menjadi jauh lebih penting untuk menyiapkan dan membina atletnya ke depan, dan memberikan peluang untuk berprestasi," tambahnya. 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar