Ary Meizari pimpin Pengprov Shokaido Lampung

id pengprov shokaido lampung,ary meizari, forki lampung, antaralsmpung news.com

Ary Meizari pimpin Pengprov Shokaido Lampung

Logo Shokaido (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Shotokan Kandaga Indonesia (Shokaido) Marsekal Madya TNI (Purn) Djeniwarman dijadwalkan akan hadir guna melantik dan mengukuhkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Shokaido Lampung 2019-2023,  yang diketuai Ary Meizari Alfian di Hotel Horison, Tanjungkarang, Bandarlampung, Sabtu (21/9).

"Kegiatan ini rencananya akan dihelat mulai pukul 09.00 WIB dan diakhiri acara ramah tamah segenap pengurus terlantik bersama Ketua Umum PB Shokaido," kata Ketua Pengprov Shokaido Lampung 2019-2023 terpilih Ary Meizari Alfian SE MBA, didampingi Iskandar dan Suster Sairah, ketua dan sekretaris panitia dalam keterangannya, Jumat.

Ary, mantan Ketua Kadinda Lampung ini menjelaskan rundown acara, dimulai dengan registrasi peserta, upacara pelantikan dan pengukuhan, pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Forki (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia), pembacaan doa, pembacaan SK kepengurusan, prosesi pelantikan dan penyerahan bendera pataka.

Ketua terpilih akan menyampaikan kata sambutan perdananya, dilanjutkan arahan dari Ketua Umum PB Shokaido, dan ditutup sambutan Ketua Pengprov Forki Lampung.

Sekadar informasi, di antara kiprah perguruan karatedo Shokaido ini adalah turut serta pada Kejuaraan Dunia Karate Skif (Shotokan Karate Do International Federation) XIII di Relublik Ceko, Etopa, 15-21 Juli 2019 lalu. 

Pada kejuaraan yang sama ke-12 tahun lalu, para atlet Indonesia panen prestasi dengan merebut posisi juara ke-2 dari 56 negara yang mengirimkan peserta, dari total 135 negara anggota Karate-Do Skif tersebut. 

Prestasi tersebut disamping buah kerja keras bersama, juga tak terlepas dari proses pembinaan dari PB Forki yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dikonfirmasi ulang Jumat 20/9) petang, Ary pun memastikan kehadiran ketua umumnya akan didampingi Sekjen PB Shokaido Asril Azhari.

"Presiden yang juga Ketua Dewan Guru Shokaido Pak Aldrin Tando lagi di luar negeri. Ketum sama Sekjen berdua yang hadir besok," bunyi pesan WhatsApp-nya. 

"Yang pasti, usai dilantik kami akan bekerja keras menggelorakan semangat atlit, mengharumkan Lampung di kancah olahraga prestasi nasional," kata Ary.