Wagub Chusnunia: Lampung akan perbanyak kegiatan untuk tumbuhkan pariwisata

id Pariwisata lampung, event Lampung, wisata Lampung

Wagub Chusnunia: Lampung akan perbanyak kegiatan untuk tumbuhkan pariwisata

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat menghadiri Event Sarapan Pagi. ANTARA/HO-Pemprov Lampung.

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mengatakan bahwa kegiatan atau event menjadi poin penting dalam menumbuhkan pariwisata, karenanya  itu Lampung akan memperbanyak kegiatan yang menawarkan berbagai atraksi guna menarik wisatan berkunjung ke daerahnya.

"Event merupakan bagian dari atraksi. Ini menjadi bagian penting kalau kita membicarakan soal pariwisata. Tanpa event tentu pariwisata tidak akan bertumbuh," ujar Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan, untuk menumbuhkan  pariwisata Lampung, pihaknya berkomitmen memperbanyak event pariwisata. "Kita berkomitmen untuk memperbanyak event pariwisata, sebab kuncinya pariwisata adalah event. Karena, melalui ini juga bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat," katanya.

Menurut dia, kondisi yang terus membaik akibat COVID-19,  menjadi momen untuk membangkitkan pariwisata Lampung.

"Setelah COVID -19 melandai, menjadi momen kita untuk berbenah lebih baik lagi. Termasuk penyelenggaraan event pariwisata, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, salah satu event yang saat ini tengah dilakukan di daerah itu adalah Festival Sarapan Pagi yang berlangsung pada 28 Mei hingga 5 Juni 2022, yang diikuti 40  pelaku usaha bidang makanan.

"Festival sarapan pagi ini merupakan bagian dari Road to Lampung Krakatau Festival. Diharapkan ini bisa menggaet minat masyarakat dan jadi acara paling ditunggu,” tambahnya.

Festival Sarapan Pagi  digelar saat akhir pekan yakni pada pukul 06.00- 10.00 WIB dan pukul 15.00-21.00 WIB. Untuk hari Senin sampai Jumat akan dibuka pukul 15.00-21.00 WIB.