TNI-Polri bersama pemerintah tinjau rumah Isoter COVID-19

id Primgsewu, rumah isoter covid-19, tinjau rumah isoter

TNI-Polri bersama pemerintah tinjau rumah Isoter COVID-19

TNI-Polri bersama pemerintah tinjau rumah Isoter COVID-19. (ANTARA/HO)

“Sangat penting saat ini kerja sama kita semua. Selain nakes, TNI-Polri juga turut berjuang bersama masyarakat untuk memutus penyebaran COVID-19 di Pringsewu, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Aparat kepolisian dan TNI bersama Bupati Pringsewu mengunjungi rumah isolasi terpusat (Isoter) yang berada di Kelurahan Pringsewu Barat, Kabupaten Pringsewu, Lampung pada Selasa (8/2).

"Kami bersama Dandim 0424 dan Bupati Pringsewu telah meninjau rumah Isoter," kata Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi di Pringsewu, Selasa.

Dia melanjutkan kunjungan tersebut dalam rangka untuk mengetahui kondisi warga yang sedang menjalani isolasi akibat terkonfirmasi COVID-19.

Hingga saat ini, ada sebanyak tujuh warga yang sedang menjalani isolasi akibat terpapar COVID-19 dan mendapat pendampingan khusus dari tenaga medis.

"Dengan adanya Isoter ini dapat membantu masyarakat yang bergejala atau terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga tidak perlu menjalani isolasi mandiri. Selain itu jika dirawat di Isoter bisa segera mendapat pertolongan dari tim Nakes apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," kata dia.

Kapolres menambahkan kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah saat ini sangat berperan penting dalam membantu Nakes yang saat ini bertugas. Melalui operasi yustisi dan pemberian bansos, pihaknya dapat turut membantu mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus menolong sesama.

“Sangat penting saat ini kerja sama kita semua. Selain nakes, TNI-Polri juga turut berjuang bersama masyarakat untuk memutus penyebaran COVID-19 di Pringsewu,” kata dia.