Positif COVID-19 di Lampung bertambah tiga kasus

id Corona Lampung, COVID Lampung

Positif COVID-19 di Lampung bertambah tiga kasus

Ilustrasi- Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari Kabupaten Lampung Tengah satu orang, dan dari Kota Bandarlampung sebanyak dua orang, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat bahwa ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak tiga orang di daerahnya.

"Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung bertambah tiga orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Jumat.

Ia menjelaskan dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut telah menambah jumlah kumulatif kasus dari 49.761 orang menjadi 49.764 orang.

"Penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari Kabupaten Lampung Tengah satu orang, dan dari Kota Bandarlampung sebanyak dua orang," katanya.

Baca juga: Dinas Kesehatan Lampung siap tambah tempat tidur antisipasi Omicron

Menurutnya, ketiga kasus tersebut merupakan kasus baru dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung nihil sehingga total kasus 3.825 orang," ucapnya.

Dia mengatakan, sedangkan untuk kasus sembuh dari COVID-19 bertambah 1 orang sehingga total ada 45.543 orang yang sembuh.

"Penambahan seorang kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Lampung Timur," ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan adanya penambahan kasus tersebut masyarakat diharapkan dapat terus menerapkan protokol kesehatan.

"Penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan untuk mencegah persebaran kasus COVID-19," katanya lagi.