Itera raih tiga penghargaan Anugerah Humas Diktiristek

id Itera,Lampung,Institut Teknologi Sumatra,Provinsi Lmapung

Itera raih tiga penghargaan Anugerah Humas Diktiristek

Rektor Itera Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., (Tiga dari kanan) saat menerima penghargaan Anugerah Humas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2021. Jumat, (14/1/2022). (ANTARA/ Ho-Humas Itera)

Tentunya saya bersyukur atas capaian prestasi yang diperoleh Itera, khususnya di bidang pengelolaan humas, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (Itera) meraih tiga penghargaan Anugerah Humas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2021.

"Itera meraih penghargaan Terbaik 1 kategori siaran pers dan konferensi pers, Terbaik 3 pengelolaan media sosial kategori perguruan tinggi negeri (PTN) satuan kerja (satker), serta menjadi PTN satker terbaik dalam pengelolaan pengaduan layanan publik (Lapor) di tingkat nasional," kata Rektor Itera Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., dalam keterangannya, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya sebagai PTN yang masih tergolong baru, Itera sangat membutuhkan peran humas dalam mengenalkan kampus kepada masyarakat luas serta menyampaikan program pendidikan tinggi yang dilaksanakan, termasuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Tentunya saya bersyukur atas capaian prestasi yang diperoleh Itera, khususnya di bidang pengelolaan humas," kata dia.

Ia mengatakan tidak hanya kali ini saja Itera menerima penghargaan nasional, kampus ini pun telah meraih berbagai penghargaan tingkat nasional dalam pengelolaan kehumasan sejak tahun 2018.

"Pada tahun 2020, Itera berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dalam Anugerah Humas Dikti dalam pengelolaan siaran pers, media sosial, laman, dan insan humas terpopuler kategori PTN satker. Jadi saya berharap prestasi yang diperoleh Humas Itera dapat dipertahankan, dan terus ditingkatkan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Diktiristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU., Asean Eng., menyampaikan apresiasi kepada perguran tinggi dan lembaga yang memperoleh penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2021. 

Menurutnya, empat kategori anugerah yang diberikan sangat penting dalam pelaksanaan berbagai program di lingkungan Diktiristek Kemdikbudristek terutama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Anugerah Humas dan Anugerah Media juga diberikan sebagai apresiasi kepada peran humas dan media serta para jurnalis yang terus mengabarkan optimisme untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia lebih baik," katanya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022