Atlet kickboxing Lampung lolos ke SEA Games Vietnam 2022

id seleknas kickboxing, kbi lampung,sea games, hanoi vietnam

Atlet kickboxing Lampung lolos ke SEA Games Vietnam 2022

Atlet kickboxing Lampung Abdul Muis lolos ke SEA Games Vietnam 2022 (ANTARA/HO)

Kami sangat bangga dan bersyukur dengan lolosnya Abdul Muis. Karena di seleknas kickboxing kali ini, sejumlah petarung One Pride MMA juga ambil bagian, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Abdul Muis, atlet kickboxing  Lampung, berhasil meraih tiket ke SEA Games Hanoi Vietnam 2022 setelah menaklukkan Riyan Lawitan dari Sulawesi Utara pada babak final kelas law kick -63 kg putra seleksi nasional (seleknas) yang berlangsung di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pada Rabu 12 Januari 2022.

Pada seleknas yang diikuiti  delapan provinsi, yaitu Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Papua dan Lampung, Abdul Muis tampil gemilang sejak babak awal dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya, sampai dengan babak final menang atas Riyan Lawitan dengan angka mutlak. 

Dengan lolosnya Abdul Muis, tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi Kickboxing Indonesia (KBI) Provinsi Lampung, mengingat olahraga tersebut masih baru di Lampung dan belum menyebar ke seluruh pelosok Lampung. 

Meski demikian keberhasilan Abdul Muis diharapkan menjadi salah satu cara lebih mengenalkan olahraga ini lebih luas di Bumi Ruwa Jurai.

"Kami sangat bangga dan bersyukur dengan lolosnya Abdul Muis. Karena di seleknas kickboxing kali ini, sejumlah petarung One Pride MMA juga ambil bagian. Kita sudah sama-sama tahu, One Pride MMA adalah ajang pertarungan luas biasa dan sangat kuat,” kata Ketua KBI Lampung, Hannibal. 

Ia menambahkan, seleknas adalah salah satu tujuan bagi para atlet dan pembina. Untuk itu pemanggilan seleknas menjadi anugerah yang harus dimanfaatkan dengan baik, sekaligus sebagai motivasi bagi atlet-atlet daerah lainnya baik senior maupun junior. 

"Kami tinggal menunggu info dari PP KBI, tentang kapan di mana dan berapa lama Abdul akan masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2022 di Hanoi Vietnam," tambah Hannibal.