Polda Lampung-TNWK tandatangani kerja sama terkait penguatan pengamanan hutan

id Polda lampung, tnwk, kerja sama polda dan tnwk

Polda Lampung-TNWK tandatangani kerja sama terkait penguatan pengamanan hutan

Wkaapolda Lampung tandatangani kerja sama bersnaa TNWK. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, melakukan penandatangan kerja sama bersama Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Hotel Horison Lampung, Jumat.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, penandatanganan kerja sama tersebut dalam rangka penguatan fungsi kawasan berupa pengamanan dan perlindungan kawasan hutan TNWK.

"Ini menindaklanjuti adanya kerja sama bersama Kementerian Lingkungan Hidup bersama Polri yang kemudian dijabarkan ke Polda untuk dibuatkan perjanjian kerja sama antara Polda Lampung dengan ujung tombak Ditreskrimsus bersama TNWK," katanya.

Dia melanjutkan teknis kerja sama tersebut menyangkut penukaran data termasuk pengamanan fisik maupun non fisik dan penegakan hukum serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik yang ada di BKSDA dan Polda Lampung.

"Tentunya tujuannya adalah ingin melestarikan sesuai dengan visi misi melalui koordinasi dan sinergitas. Polri juga tidak bisa kerja sendiri begitu pun sebaliknya, oleh karena itu adanya koordinasi dan sinergitas bersama dengan aparat setempat apalagi TNWK ada di daerah Polres Lampung Timur, Tulang bawang, dan Lampung Tengah," kata dia.