PT Petrogas Jatim Utama Cendana bersama Dompet Dhuafa serahkan Al Qur'an Braille ke tunanetra

id PT. Petrogas Jatim Utama Cendana (PJUC) bersama Dompet Dhuafa Serahkan Al Qur'an Braille ke penyandang tunanetra

PT Petrogas Jatim Utama Cendana bersama Dompet Dhuafa serahkan Al Qur'an Braille ke tunanetra

PT. Petrogas Jatim Utama Cendana (PJUC) bersama Dompet Dhuafa Serahkan Al Qur'an Braille ke penyandang tunanetra. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa

Setiap habis magrib saya dan anak selalu tadarus di rumah, saya menyimak dengan Al Qur'an Braille dan anak saya menggunakan Al Qur'an biasa. Alhamdulillah sampai hari ini masih Istiqomah, katanya

Jawa Timur (ANTARA) - Tepatnya hari Selasa, 21 Desember 2021, PT Petrogas Jatim Utama Cendana (PJUC) menyerahkan bantuan Al Qur'an Braille kepada penyandang tunanetra di wilayah Surabaya sebagai upaya mereka dalam memberantas buta aksara Al Qur'an Braille.

Penyerahan Al Qur'an Braille ini merupakan wujud nyata program CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT. Petrogas Jatim Utama Cendana (PJUC). 

Bersama dengan Dompet Dhuafa, PJUC menyerahkan lima kardus berisi Al Qur'an Braille secara simbolis kepada perwakilan penyandang tunanetra binaan Yayasan Urunan Kebaikan Surabaya. 

"Saya belajar Al Qur'an Braille semenjak saya sekolah SMP, jadi kurang lebih 15 tahunan lah menggelutinya. Saya senang bisa belajar  bersama teman-teman tunanetra yang lain. Bisa saling menyemangati mengajak kedalam kebaikan," ujar salah satu penyandang tunanetra sekaligus pengajar Al Qur'an Braille bernama Puguh (33).

"Setiap habis magrib saya dan anak selalu tadarus di rumah, saya menyimak dengan Al Qur'an Braille dan anak saya menggunakan Al Qur'an biasa. Alhamdulillah sampai hari ini masih Istiqomah," katanya.

Al Quran Braille masih sangat terbatas keberadaannya, bilamana ada maka harga jual cukup tinggi. Bahkan tidak jarang penyadang tunanetra masih mempunyai keterbatasan dalam memenuhi kebutuhan religinya khususnya kebutuhan akan Al Quran Braille.
 
“Alhamdulillah dengan adanya bantuan Al Qur'an braile dr Petrogas dan Dompet Dhuafa para santri tunanetra lebih semangat. Karena mereka merasakan bahwa ini juga bentuk dukungan bagi mereka yang ingin belajar,”tandas Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jatim, Kholid Abdillah

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.