PT Petrogas Jatim Utama Cendana gandeng DMC Dompet Dhuafa penuhi kebutuhan pangan penyintas awan panas Semeru

id Dompet Dhuafa,dd

PT Petrogas Jatim Utama Cendana gandeng DMC Dompet Dhuafa penuhi kebutuhan pangan penyintas awan panas Semeru

PT Petrogas Jatim Utama Cendana Gandeng DMC Dompet Dhuafa penuhi kebutuhan pangan penyintas awan panas Semeru. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

DMC Dompet Dhuafa terbuka untuk seluruh pihak yang ingin berkolaborasi dalam bantu memenuhi kebutuhan penyintas.
Jawa Timur (ANTARA) - PT. Petrogas Jatim Utama Cendana bersama DMC Dompet Dhuafa (DD) sediakan makanan pokok untuk penyintas awan panas guguran Semeru, Sabtu (11/12). 

Sebanyak 250 porsi makanan dibagikan di posko pengungsian SMPN 1 Candipuro, Dusun Krajan, Desa Sumberejo, dan di Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh.

Melalui unit Dapur Umum dan Dapur Keliling LPM Dompet Dhuafa, makanan didistribusikan kepada penyintas bencana awan panas guguran Semeru. Adapun makanan yang disajikan berupa makanan pokok lengkap dengan minuman dingin yang menyegarkan.

"DMC Dompet Dhuafa terbuka untuk seluruh pihak yang ingin berkolaborasi dalam bantu memenuhi kebutuhan penyintas. Semangat humanisme menjadi salah satu penggerak kami untuk bekerjasama dalam program-program kebaikan," ujar Haryo Mojopahit selaku Chief Executive DMC Dompet Dhuafa.

Asshari, salah satu penghuni Dusun Kebondeli Selatan mengatakan jarak antara titik awan panas guguran Semeru dengan Dusun Kebondeli Selatan sekitar 500 meter. Setiap malam, para perempuan dan anak-anak mengungsi ke tempat lain. Sedangkan sebagian pria menjaga rumah masing-masing. Ketika pagi datang, semua kembali ke rumah masing-masing.

"Terima kasih atas PT Petrogas Jatim Utama Cendana atas bantuan makannya," ujarnya pula.

DMC Dompet Dhuafa tengah membuka layanan penanganan dampak awan panas guguran Semeru dengan Dapur Umum, Dapur Keliling, Pos Hangat, Layanan Kesehatan, Psychological First Aid (PFA), dan pembagian sembako dengan total 6221..
 
TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Baca juga: FOZ Sumut bersama Kemenag Sumut gagas Kampung Zakat "Selaraz" di Humbahas
Baca juga: DMC Dompet Dhuafa buka layanan cuci baju gratis bagi penyintas dan relawan awan panas guguran Semeru