Santri Serdang Bedagai diminta disiplin terapkan prokes

id Serdang Bedagai

Santri Serdang Bedagai diminta disiplin terapkan prokes

Wakil Bupati Serdang Bedagai Yusri Tambunan saat memimpin upaya peringatan hari Santri (ANTARA/HO)

Seirampah (ANTARA) - Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Yusri Tambunan meminta para santri di wilayahnya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meski kasus penularan COVID-19 sudah melandai.

"Tetap disiplin Prokes dengan 5M+1D, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan doa," katanya pada Jumat.

Saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin, Desa Cepedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Adlin meminta para santri tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada pesantren-pesantren yang berhasil mencegah dan mengatasi dampak pandemi COVID-19.

"Hal ini menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan untuk menghadapi pandemi COVID-19 di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimiliki," katanya.

Selain itu, dia mengemukakan bahwa pada masa pandemi seperti sekarang kesiagaan jiwa dan raga sebagaimana tema peringatan Hari Santri Nasional, "Santri Siaga Jiwa Raga", hendaknya diterapkan pula oleh masyarakat umum.

"Ini juga perlu diperhatikan oleh masyarakat lndonesia pada umumnya, agar tetap menyiagakan jiwa serta raganya demi kepentingan bangsa lndonesia, terutama dalam rangka bersama-sama untuk bangkit dari dampak pandemi COVID-19," katanya.

Uploader : Angga Pramana