Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pesibar buka acara FAD

id Lampung, pesisir Barat

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra  Pesibar buka acara FAD

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra buka acara FAD (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pesisir Barat Audi Marpi membuka acara kegiatan pembentukan dan pelantikan duta anak Forum Anak Daerah (FAD) Periode Tahun 2021-2023, di Gedung PKK Kabupaten Pesisir Barat.

“Sebagai generasi penerus masa depan, keberadaan anak-anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak. Agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak,” kata Audi Murpi, beberapa hari lalu.

Menurutnya, perlindungan terhadap anak bertujuan, untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, sehingga terwujud anak bangsa yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.

Ia menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai kebijakan telah dilakukan oleh pemerintah di bidang partisipasi anak, antara lain melalui pembentukan wadah-wadah partisipasi anak sebagai media untuk mendengarkan dan menyuarakan aspirasi, pendapat dan harapan anak sebagai wujud partisipasi anak dalam proses pembangunan. salah satu program dalam kebijakan partisipasi anak tersebut adalah membentuk dan mengadakan pertemuan forum anak.