Kasus positif COVID-19 di Kendari tercatat 449 orang

id COVID-19,Kendari

Kasus positif COVID-19 di Kendari tercatat 449 orang

Gubernur Sultra Ali Mazi saat memantau vaksinasi Merdeka di Kendari, Senin (16/8/2021) (ANTARA/Harianto)

Sulawesi Tenggara (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mencatat kasus aktif warga terinfeksi SARS-CoV-2 di daerah itu sebanyak 449 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kendari Algazali di Kendari, Sabtu (21/8), mengatakan sejak awal Agustus 2021 tren pasien sembuh dari infeksi virus corona di daerah itu mulai meningkat.

"Beberapa hari terakhir sejak awal Agustus kasus sembuh meningkat, namun hari ini Kota Kendari tidak ada penambahan kasus sembuh," katanya.

Algazali menyampaikan daerah itu hanya mengalami penambahan kasus positif baru sebanyak delapan orang tersebar di empat kecamatan di antaranya empat dari Kecamatan Kendari, dua Kecamatan Kadia, masing-masing satu dari Kecamatan Abeli dan Mandonga.

Selanjutnya, Satgas setempat menyampaikan, terkait kasus meninggal tidak ada penambahan tetap tercatat 94 orang.

Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sebanyak 7.486, dari jumlah itu 6.943 dinyatakan sembuh, sisanya merupakan kasus aktif menjalani perawatan dan isolasi dalam masa penyembuhan.

Sebelumnya, Satgas setempat mencatat per 31 Juli 2021 jumlah kasus aktif COVID-19 di daerah itu sebanyak 1.040 dari total kasus 6.844, sementara pasien sembuh 5.718 dan kasus meninggal tercatat 86 orang.

Algazali mengajak dan terus mengingatkan kepada semua pihak agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Jika tidak ada kepentingan mendadak atau mendesak di luar rumah, sebaiknya tidak dilakukan. Tatap tingkatkan kewaspadaan, jangan abai, tetap lakukan protokol kesehatan," harap Algazali.

Uploader : Angga Pramana