480 karyawan pasar modern di Bandarlampung jalani vaksinasi

id Vaksinasi,COVID-19.,Dinkes,Virus corona

480 karyawan pasar modern di Bandarlampung jalani vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan pasar modern yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandarlampung. Sabtu, (5/6/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 480 karyawan di salah satu pusat perbelanjaan atau pasar modern di Kota Bandarlampung menjalani program vaksinasi COVID-19.

"Data karyawan yang kita ajukan ke Dinas Kesehatan setempat untuk menerima vaksin ada 480 orang, kita harap mereka mendapatkan vaksinasi semuanya," kata Manager Central Plaza, Siti Husnah, di Bandarlampung, Sabtu.

Dia mengungkapkan bahwa program vaksinasi kepada karyawan pasar modern ini memang sangat penting sebab mereka selalu berhadapan secara langsung dengan khalayak ramai yang tidak tahu apakah terpapar COVID-19 atau tidak.

"Tentunya kita ingin semua dapat divaksinasi hingga dosis ke dua. Agar karyawan-karyawan ini memiliki daya tahan yang cukup kuat dan tidak mudah terserang virus corona," kata dia.

Ia pun mengharapkan usai program vaksinasi ini berjalan, pandemi COVID-19 segera hilang atau mereda sehingga aktivitas kembali normal.

"Kondisi sekarang memang sulit dan kita juga harus menyadari itu, maka kami selalu taat apa imbauan pemerintah guna meminimalisir COVID-19, termasuk ikut vaksinasi ini dengan harapan pandemi segera berakhir," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Adiansyah, mengatakan bahwa ada 13 pusat perbelanjaan di kota ini yang karyawannya menjadi sasaran program vaksinasi COVID-19.

Dia menyebutkan ke 13 pasar modern tersebut yakni Informa Sultan Agung, Indogrosir, Central Plaza Lampung,  C'Plaz Rajabasa, Mall Kartini dan Super Indo Kartini, Ramayana Tanjungkarang  Superindo Kemiling, Gelael, Matahari Central Plaza, Fitrinofane ZA Pagaralam.

Ia pun mengatakan bahwa program vaksinasi kepada karyawan mal di Bandarlampung tersebut  telah berjalan sejak beberapa waktu lalu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bandarlampung melalui puskesmas-puskesmas setempat terkait ketersediaan vaksin serta vaksinatornya.

"Sejauh ini karyawan mal yang sudah tervaksinasi COVID-19 dosis pertama ada sebanyak 2.067, tidak termasuk dengan yang 480 orang yang sedang menjalani vaksinasi ini," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar