Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 44

id Corona Lampung, Dinkes lampung

Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 44

Update kasus COVID-19 di Provinsi Lampung. (ANTARA/HO-tangkap layar dinkes)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung sebanyak 55 sehingga total kumulatif menjadi 14.316 kasus.

"Hari ini terdapat penambahan sebanyak 44 kasus positif di Lampung, " ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan penambahan 44 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari 10 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Lampung.

"Terinci di Kota Bandarlampung ada 10 orang, Kota Metro 8 orang, Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Tengah ada 5 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

Ia melanjutkan untuk Kabupaten Lampung Selatan 4 orang, Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Barat masing-masing ada 3 orang, Kabupaten Pesawaran 2 orang dan Pringsewu ada seorang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dari 44 kasus positif diketahui ada 39 orang merupakan kasus baru, dan 5 hasil penelusuran kasus. Sebanyak 24 orang di antara mereka tengah melakukan perawatan, dan 20 orang menjalani isolasi mandiri," ucapnya.

Dia mengatakan, selain terdapat kasus positif COVID-19, ada pula penambahan pada kasus sembuh sebanyak 78 orang, meninggal dunia 5 orang dan suspek 42 kasus.

"Untuk kasus meninggal dunia sebanyak 5 orang berasal dari Kota Bandarlampung sebanyak 2 kasus, Kabupaten Lampung Barat 2 orang dan seorang asal Lampung Utara. Dengan adanya 5 kasus kematian telah menambah total jumlah menjadi 779 kasus meninggal dunia," katanya lagi.

Menurutnya, masyarakat diminta untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna memutus mata rantai persebaran COVID-19.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar