Berita pekan ini, Kapolda harap kasus bom jangan sampai terjadi di Lampung

id kapolda lampung, terorisme, lampung, jaga kamtibmas

Berita pekan ini, Kapolda harap kasus bom jangan sampai terjadi di Lampung

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan kasus bom jangan sampai terjadi di wilayah Lampung.

"Karena itu, saya sudah instruksikan kepada Kapolres dan jajaran agar kasus seperti di Makassar tidak terjadi di Lampung. Karenanya, kita terus pantau," kata Kapolda Hendro, saat silaturahmi dengan Pemred media massa di Bandarlampung, Selasa.

Kapolda menegaskan kebijakannya sudah jelas sebagaimana diatur dalam undang-undang untuk menjaga kamtibmas di Lampung tetap kondusif.

Karena itu, ia juga mengharapkan peran semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kasus bom tidak terjadi di Lampung.

Menurutnya, beberapa hari lagi umat Kristiani akan mengadakan ibadah Jumat Agung dan Paskah,  karena itu pengamanan di tempat ibadah harus jadi perhatian anggota Polri.

"Jumat Agung dan Paskah jadi perhatian kami, tidak ada libur untuk anggota Polri. Pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup," katanya pula.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga meminta jajarannya untuk memperhatikan kejahatan konvensional dan penyakit masyarakat seperti pencurian, termasuk begal.

"Kebijakan saya soal curas dan curanmor harus tegas karena itu penyakit masyarakat. Karena mengambil hak masyarakat, harus ditindak tegas," ujar Kapolda.

Pada silaturahmi itu hadir Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto, Kabid Humas Kombes Zahwani Pandra Arsyad, pejabat utama Polda Lampung, sejumlah pemred media massa di Lampung.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar