Pertalite seharga premium

id pertamina

Pertalite seharga premium

Salah satu SPBU di Kota Kendari, Sultra. (foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - PT Petamina memasarkan bahan bakar minyak jenis pertalite dengan harga setara premium yang berkadar oktan lebih rendah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai Minggu (14/3).

"Kebijakan ini sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan udara yang lebih bersih dan sehat, sehingga Pertamina menghadirkan Program Langit Biru di Kendari dengan menghadirkan promo spesial BBM jenis Pertalite dengan harga setara Premium di beberapa SPBU," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali dalam rilisnya yang diterima di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan  melalui promosi tersebut, Pertamina mengajak masyarakat Kota Kendari beralih ke bahan bakar yang lebih berkualitas setara Pertalite RON 90 untuk menekan polusi udara akibat tingginya emisi gas buang karena penggunaan bahan bakar beroktan rendah setara Premium.

"Seperti diketahui, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi," katanya.

Bahkan lanjut Laode, pabrikan kendaraan sudah mensyaratkan mobil-mobil keluaran 2000-an menggunakan BBM minimal sekelas Pertalite.