Bupati Lampung Tengah ajak masyarakat olahraga sepeda jaga imun tubuh

id lampung, lampung tengah, sepedahan, sepeda, covid-19, bupati, bupati sepeda, bupati sepedahan

Bupati Lampung Tengah ajak masyarakat olahraga sepeda jaga imun tubuh

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad berkeliling ke kampung menggunakan sepeda (Antaralampung/Doc Pemkab Lamteng)

Bersepeda membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes, dan meningkatkan imunitas, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad melakukan kegiatan rutin untuk mengisi libur akhir pekan dengan bersepeda, hal ini dilakukan untuk menjaga imun tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari virus COVID-19.

“Saya bersepeda ini keliling dari kampung ke kampung untuk melihat pembangunan, karena tidak harus menggunakan kendaraan mobil, dengan sepeda juga kita bisa berkeliling untuk melihat pembangunan yang ada di Lampung Tengah,” kata Musa di Lampung Tengah, Minggu (7/3).

Ia pun mengajak masyarakat untuk berolahraga sepeda agar kesehatan tetap prima dan terhindar dari penularan COVID-19.

Baca juga: Bupati undang 27 perusahaan tapioka suskeskan program pertanian Lampung Tengah

Baca juga: Pemkab Lampung Tengah upayakan penambahan alokasi pupuk bersubsidi

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah tinjau vaksinasi pedagang


Menurut dia, selain bisa melihat pembangunan di kampung-kampung, bersepeda juga bisa membuat badan dan tubuh menjadi sehat, karena bersepeda dapat mengeluarkan keringat.

Ia menjelaskan, manusia membutuhkan aktivitas fisik agar berfungsi normal dan mencapai kesehatan jangka panjang yang baik. Salah satu kegiatan olahraga fisik paling mudah adalah bersepeda. Olahraga ringan seperti bersepeda ini bisa menjadi solusi untuk tetap menjaga kebugaran tubuh di tengah masa pandemi.

“Bersepeda membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes, dan meningkatkan imunitas,” katanya.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar